-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ogoh Ogoh Nyepi 2024 Siap Ramaikan Jakarta, Catat Tanggalnya!

    Idewa Adiyadnya
    Rabu, 06 Maret 2024, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-30T01:58:49Z

    Ads:

     

    Dewa Jaya (37 tahun) seniman ogoh-ogoh di Pura Penataran Agung Kerthabumi kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

    Jakarta. Indometro.id-

    Menjelang Hari Raya Nyepi Saka 1946 Tahun 2024, umat Hindu di nusantara semarak membuat ogoh-ogoh. Tak hanya di Bali, di Jakarta tepatnya di kawasan objek wisata nasional Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga akan dilangsungkan pawai ogoh-ogoh. Pelaksanaanya pada hari Minggu tanggal 10 Maret 2024.

     

    Saat dikunjungi oleh wartawan indometro.id-, sekelompok pemuda dipimpin oleh Ketua Pemuda Hindu Dharma Pondok Gede yaitu I Made Surya sedang mengerjakan ogoh-ogoh. Lokasi pembuatan ogoh-ogoh bertempat di sisi luar (jaba) Pura Agung Kertha Bumi. Tempat peribadatan nan indah kebangaan umat Hindu di TMII.

    BACA JUGA: YAPINDU Peduli dan Berbagi ! Berkah di Hari Raya Galungan

     

    Ketua Pemuda Hindu Dharma Pondok Gede yaitu I Made Surya sedang mengerjakan ogoh-ogoh

    Salah seorang seniman ogoh-ogoh yang berada di lokasi bernama Dewa Jaya (37 tahun) dari Jatiwaringin mengatakan kepada wartawan bahwa parade ogoh-ogoh karya Pemuda Pemudi Banjar Hitakarma Pondok Gede ini direncakan akan start diarak pukul 5 sore (17.00 WIB) tanggal 10 Maret 2024.

    BACA JUGA: KOMPAK! Dewan Pengurus Nasional KITA IHC Ucapkan Selamat Hari Raya Galungan

    “Parade ogoh-ogoh pada sore hari. Sedangkan pagi hari kami umat Hindu akan melaksanakan upacara tawur agung kesanga di Pura Agung Kertha Bumi ini terlebih dahulu”, ujarnya.


     Jaya menambahkan bahwa parade ogoh-ogoh akan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat yang berwisata di TMII. Selain parade ogoh-ogoh, ditampilkan juga kesenian Barong,Tarian Bali dan aneka kuliner khas Bali lainnya. Bahkan manajemen pengelola TMII  mengagendakan parade ogoh-ogoh sebagai sajian budaya spesial bulan Maret 2024 ini.

    BACA JUGA: MERDEKA BELAJAR, Simak Tips Ampuh Trainer IHC atasi Stress Untuk Mahasiswa

     

    Sekelompok Pemuda Hindu Dharma Pondok Gede sedang mengerjakan ogoh-ogoh di TMII

    BACA JUGA: Panitia Nyepi 2024: Bersemangat Ngayah Gotong Royong Sambut Tahun Baru Saka 1946

    “Saat parade nanti di tanggal 10 Maret 2024, ogoh-ogoh ini adalah Sang KALIKA Maya. Menceritakan tentang Kemarahan abdi  Dewi Durga yaitu Sang Kalika Maya kepada Sahadewa. Kemarahan ini karena ditolaknya permintaan dirinya untuk diruwat agar bisa kembali ke sorga“, pungkasnya.


     Parade ogoh-ogoh di kawasan TMII akan menjadi pawai ogoh-ogoh termegah di Jakarta tahun 2024. 

    ( Dewa / Idewa Adiyadnya ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini