-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    MERDEKA BELAJAR, Simak Tips Ampuh Trainer IHC atasi Stress Untuk Mahasiswa

    Idewa Adiyadnya
    Rabu, 06 Maret 2024, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T12:14:41Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Hipnosis profesi mulia berkontribusi dalam mewujudkan kesehatan mental bagi masyarakat Indonesia

    Jakarta. Indometro.id-

    Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka yang diusung Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan konsep menempatkan peserta didik sebagai subjek utama dalam proses belajar. Namun dalam pelaksanaannya tidak sedikit mahasiswa mengalami kenaikan tingkat stress yang tinggi dalam menjalaninya. Hal ini diungkapkan oleh hipnoterapis alumni IHC (KITA IHC) yaitu Dwi Sartika hari ini (06/03/2024) di Jakarta.

     BACA JUGA: KOMPAK! Dewan Pengurus Nasional KITA IHC Ucapkan Selamat Hari Raya Galungan

    Saat diwawancarai oleh wartawan Indometro.id-, Dwi Sartika yang merupakan perawat senior di Rumah Sakit Umum Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta ini mengungkapkan secara umum berbagai hal yang menimbulkan kenaikan tingkat stress antara lain beban tugas yang berlebih, proyek kelompok, harapan dan tekanan orang tua, serta berbagai penyebab lainnya.

     

    Tenaga kesehatan menjadikan hipnoterapi sebagai salah satu Basic Complementary and Alternative Therapy Cam In Holistik Nursing

    “Selain karena penyebab umum tersebut, pola perubahan belajar menjadi  faktor penyumbang tingkat stress tersendiri bagi mahasiswa baru. Maba ketika memasuki dunia kampus akan berkenalan dengan metode baru penyelesaian studi dengan sistem kredit”, ujar Dwi yang merupakan Trainer pada satu-satunya lembaga pelatihan hipnoterapi yang terakreditasi secara nasional.

     

    Trainer handal di Indonesian Hypnosis Centre (IHC) ini akan tampil sebagai salah satu narasumber dalam Seminar dan Workshop Ketahanan Mental dengan tema “Strategi Manajemen Stress Bagi Mahasiswa di Perguruan Tinggi”. Seminar yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru di sebuah sekolah tinggi kesehatan ternama di Jakarta pada akhir pekan ini.

    BACA JUGA: Panitia Nyepi 2024: Bersemangat Ngayah Gotong Royong Sambut Tahun Baru Saka 1946

    “Ada beberapa tips yang akan saya sharing kepada mahasiswa baru untuk dapat mengelola sress dengan baik. Salah satunya adalah dengan mengolah pikiran agar tetap berfikir positif sehingga bisa me-manajemen stress dengan baik”, ujarnya.

     

    Teknik manajemen stress dengan pendekatan hipnoterapy untuk peningkatan prestasi mahasiswa

    Sosok wanita tangguh ini juga aktif sebagai terapis yang memberikan layanan online di TITIK NOL HYPNOTERAPY,  menambahkan penjelasannya bahwa kegagalan mengelola stress berpotensi menghadirkan tekanan psikologis yang lebih besar.

     BACA JUGA: Hipnotis Kompeten PKHI Digandeng BPBD Jakarta Menjadi Tim Psikososial

    Belakangan ini, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan dalam menangani stress cukup mudah untuk mencari hipnoterapis.  Sangat fleksibel karena bisa offline dan bisa juga online. Yang perlu menjadi pertimbangan masyarakat selaku konsumen  adalah memastikan pemberi layanan adalah lembaga yang legal dan terakreditasi, serta dilayani oleh hipnoterapis yang kompeten.

    (Dewa)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini