-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Drs. Azmi, M.AP Ikuti Peresmian Pengoperasian Base Transceiver Station 4G Melalui Teleconference

    Jumat, 29 Desember 2023, Desember 29, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T18:45:51Z

    Ads:



    Aceh Singkil Indometro.id - Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP hadiri peresmian pengoperasian Base Transceiver Station (BTS) 4G Bakti hingga Satelit Satria-1 melalui program Teleconference yang diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo, yang dilaksanakan di Desa Bowombaru Utara, Kec. Melonguane Timur, Kab. Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis 28 Desember 2023.


    Pada kegiatan itu, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya konektivitas melalui akses internet hasil pembangunan infrastruktur menara Base Transceiver Station (BTS) 4G untuk menjangkau dan menghubungkan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka memperkuat persatuan bangsa.


    Dari semua proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G Bakti hingga Satelit Satria-1, Kabupaten Aceh Singkil mendapat 5 (lima) titik lokasi pembangunan antaranya, Desa Situban Makmur Kecamatan Danau Paris, Desa Ujung Sialit dan Suka Makmur Kecamatan Pulau Banyak Barat, selanjutnya Desa Mukti Lincir dan Sumber Mukti Kecamatan Kota Baharu.


    Program ini merupakan upaya pemerintah mempercepat pemerataan konektivitas digital dengan membangun infrastruktur digital di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).


    Tim BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika  (KOMINFO), untuk Kabupaten Aceh Singkil dalam mengikuti acara peresmian pengoperasian Base Transceiver Station (BTS) 4G Bakti hingga Satelit Satria-1 bertempat di Desa Ujung Sialit salah satu desa yang mendapat proyek pembangunan.

     


    Pada kesempatan itu Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP, menyampaikan kepada masyarakat Desa Ujung Sialit. “Program ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada rakyatnya yang terus berupaya ingin membebas keterisoliran masyarakatnya terutama melalui  penggunaan akses internet,” jelas Azmi.


    “Selain pembangunan fasilitas jaringan telekomukasi atau akses internet ini, kita juga sedang berupa kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan agar di Kecamatan Pulau Banyak Barat ini dapat dibangun dermaga penyeberangan, barang tentu PT. ASDP Indonesia Ferry dapat menjangkau Kecamatan ini,” tutup Azmi.


    Dalam mengikuti acara peresmian pengoperasian Base Transceiver Station (BTS) 4G melalui Teleconference ini, Pj. Bupati Aceh Singkil juga ikut didampingi oleh unsur Forkopimda, unsur Kepala SKPK, para Kepala Bagian Setdakab, Camat dan Kepala Desa, beserta masyarakt Desa Ujung Sialit Kecamatan Pulau Banyak Barat.

     

    [Aceh Singkil - AR]




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini