-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Aiptu Darmawan Purba Sampaikan Edukasi Antisipasi Berita Hoax kepada Warga

    Redaksi
    Rabu, 27 September 2023, September 27, 2023 WIB Last Updated 2023-09-27T06:22:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis Resor Tebing Tinggi Aiptu Darmawan Purba melaksanakan sambang dan menyampaikan sosialisasi serta  edukasi antisipasi berita hoax kepada warga di Dusun 1 Desa Marubun Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (27/9/2023).

    Warga diminta lebih teliti dalam menerima informasi dari internet ataupun media sosial. Internet karena media sosial  dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu.

    "Namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan keterbelahan, terlebih jika didalamnya terdapat ujaran kebencian atau politisasi SARA," ungkap Bhabinkamtibmas. 

    Dirinya juga mengimbau agar warga tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang tidak kredibel yang menyebabkan disinformasi di media sosial dan masyarakat harus menyadari dampak disinformasi berita politik terutama dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial.

    Lebuh lanjut kepada warga diharapkan turut menyampaikan kepada keluarga terdekat perihal sosialisasi mau edukasi yang sudah disampaikan.



    (AS/IY)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini