-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

KTH Humbahas Dan Samosir Gelar Demo Di Kantor UPT KPH Wil-XIII Doloksanggul

Kamis, 17 November 2022, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T07:10:44Z
iklan disini :




 Humbang Hasundutan, Indometro.id,-

Kelompok Tani Hutan (KTH) dari  Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Samosir menggelar Demo Dikantor UPT KPH Wilayah Doloksanggul Dinas Kehutanan provinsi sumatera utara , jumat (18/11/2022).


Adapun tuntutan aksi Demo tersebut yaitu penolakan pengusiran yang dilakukan oleh aparat UPT KPH Wilayah Doloksanggul terhadap petani penderes getah pinus yang telah bertahun tahun mencari nafkah dari hutan, menurut Petani Mereka telah mengikuti arahan dari aparat UPT KPH Wilayah Doloksanggul dan telah melakukan kesepakatan akan tetapi mereka tetap diusir, sedangkan penderes ilegal tetap dibiarkan melakukan kegiatan .


Menurut informasi yang didapat jumlah yang mengikuti aksi Demo ini berjumlah kurang lebih 100 orang lengkap dengan membawa sound system. 


Aksi ini juga mendapat pengawalan dari  pihak Polres Humbang Hasundutan dan TNI untuk menjaga aksi tetap tertib dalam  menyampaikan pendapat dan keluhan yang disampaikan. 


Kepala UPT KPH Wilayah Doloksanggul Dinas Kehutanan provinsi sumatera utara belum dapat dimintai keterangan Dikarnakan sampai saat ini aksi demonstrasi masih berlangsung . 



Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+