-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Jajaran TP PKK dan Kader-kader Diharapkan Semakin Maju, Mandiri dan Sejahtera.

Jumat, 18 November 2022, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T08:18:36Z
iklan disini :



 


OKI, Indometro.id-

Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, perlu didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Segenap jajaran TP PKK dan kader-kader PKK diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi dan pendampingan dalam rangka meningkatkan produktivitas mereka agar masyarakat Ogan Komering Ilir semakin maju, mandiri dan sejahtera. Hal ini diungkapkan Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE dalam sambutannya pada acara Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK OKI di Kecamatan Sirah Padang Padang (SP Padang), Kamis (17/11/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar mengatakan, Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan gerakan yang tumbuh dari bawah, gerakan yang mengakar hingga tingkat desa, yang mana pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Gerakan PKK telah menjadi mitra yang sangat strategis bagi pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Kami selaku pemerintah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada gerakan PKK yang telah menjadi mitra kerja dalam melaksanakan pembangunan melalui 10 program pokoknya,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh kader-kader PKK mulai dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa untuk terus merapatkan barisan, menjadi garda terdepan dalam upaya mensejahterakan masyarakat Ogan Komering Ilir.

Dikesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir Hj. Lindasari Iskandar, SE mengatakan bahwa PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus terus berbenah dan terus berinovasi.

“Saya mengajak seluruh kader PKK sebagai mitra kerja Pemerintah agar terus berbenah dan berinovasi menelurkan program-program yang inovatif sebagai perwujudan maksimal dalam upaya membantu melaksanakan program-program pembangunan yang digagas Pemkab OKI,” Ujar Lindasari

Beberapa pesan dititipkan Lindasari kepada para kader PKK hingga tingkat desa.

Administrasi kesekretariatan dan laporan tetap dibenahi, laksanakan peran penting selaku mitra pemerintah, dukung gerakan literasi dan budaya baca, laksanakan pembangunan mental dan spriritual masyarakat, kampanyekan gerakan cegah stunting, laksanakan germas, hidupkan posyandu, pantau kesehatan ibu hamil dan balita, pastikan kesehatan lansia serta yakinkan kepada orangtua untuk meberikan imunisasi lengkap pada anak,” pungkas Lindasari.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir M. Alki Iskandar, SE mengungkapkan bahwa Karang Taruna sebagai wadah para pemuda di Kabupaten Ogan Komering Ilir harus turut mendukung program-program yang dicanangkan oleh Gerakan PKK, apalagi Karang Taruna juga sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan masyarakat khususnya generasi muda.

“Khususnya para pemuda pemudi yang tergabung dalam Karang taruna, saya himbau untuk membantu gerakan PKK. Pada umumnya PKK ini membantu menggerakan kesejahteraan keluarga yang didalamnya tentu saja terdapat para pemuda, pemuda bertanggung jawab dalam perwujudan kesejahteraan sosial,” ungkap Alki.

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+