-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Bupati Nina Sabet Penghargaan TOP Pembina BUMD Tahun 2022

Rabu, 20 April 2022, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T02:52:21Z
iklan disini :









Indramayu, indometro.id -- Perubahan demi perubahan dalam membangun suatu daerah terus dibuktikan Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar dengan capaian prestasi yang didapatkan, baik tingkat regional maupun nasional atas kinerjanya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Mangga.


Lagi dan lagi penghargaan didapatkan Bupati Indramayu Nina Agustina di awal Tahun 2022. Kali ini dirinya menyabet Penghargaan TOP Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tahun 2022 dari Majalah TOP Business yang diterbitkan PT. Madani Solusi Internasional, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dalam kegiatan TOP BUMD Awards Tahun 2022, di Hotel Raffles, Kuningan Jakarta, Rabu (20/4/2022).


Pada kesempatan yang sama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu, juga  meraih penghargaan TOP BUMD Awards Tahun 2022 kategori BUMD PDAM bintang 4. Sementara itu Ady Setiawan, walau belum lama menjabat Direktur Perumdam Tirta Darma Ayu, namun dirinya berhasil mendapatkan penghargaan sebagai TOP CEO BUMD Tahun 2022.


Dengan hattrick TOP BUMD Awards Tahun 2022 menjadi citra positif perusahaan daerah di Kabupaten Indramayu dalam upaya memberikan layanan terbaik melalui terobosan hasil inovasi yang dilakukan Perumdam Tirta Darma Ayu khususnya terkait pelayanan kepada masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari pantauan Bupati Indramayu Nina Agustina yang terus membina dan mendorong agar Perumdam Tirta Darma Ayu mampu menunjukan kinerja yang baik.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno menyampaikan selamat atas terselenggaranya TOP BUMD Awards Tahun 2022 dan mengucapkan apresiasi kepada BUMD yang menerima penghargaaan. Menurutnya, dengan pemberian apresiasi ini dapat menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi BUMD lain untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pengelolaan usaha serta kinerja agar lebih berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di daerah dan nasional.


“Selamat untuk BUMD yang terpilih. Saya nyatakan jangan berpuas diri namun terus ciptakan inovasi, adaptasi dan kolaborasi dengan semangat, gerak cepat, “geber” dan “gaspol”. Bagi BUMD yang belum terpilih, jangan putus asa dan mari terus bersemangat dalam meningkatkan kinerja,” katanya.


Sementara itu Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022 dan Pimpinan Redaksi Majalah TOP Business Lutfi Handayani mengatakan, penganugerahan TOP BUMD merupakan BUMD Awards terbesar dan membanggakan di Indonesia. Hal ini terlihat dari jumlah peserta dari waktu ke waktu setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.


"Alhamdulillah BUMD Awards ini diikuti 182 BUMD dari 1.149 BUMD yang kita seleksi secara nasional. Angka ini meningkat 12% dibandingkan tahun 2021 dan jumlah tersebut peserta BUMD yang mengikuti penilaian secara lengkap terutama wawancara penjurian," katanya.


Menurutnya, beranjak dari TOP BUMD Awards ini akan mendorong layanan dan daya saing serta kontribusi BUMD dalam mendukung pemerintah daerah mewujudkan pembangunan perekonomian dan peningkatan layanan umum serta untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.


Di samping itu Lutfi juga mendorong pengelolaan BUMD di seluruh Indonesia agar berdasarkan prinsip dan implementasi tata kelola perusahaan yang baik, serta meningkatkan dukungan komitmen kepala daerah selaku pemegang saham dan pembina BUMD agar terus memfasilitasi dan mendukung peningkatan kinerja layanan BUMD untuk keberhasilan pembangunan daerah.


Lutfi berharap, dengan mengangkat tema "Membangun kinerja bisnis dan layanan BUMD yang berkelanjutan" ke depan management BUMD tidak hanya mengejar kinerja bisnis dalam jangka pendek atau tahunan tetapi melakukan investasi-investasi agar tumbuh  dalam jangka panjang.


Selanjutnya Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan, penghargaan yang diraihnya menjadi kebanggan tersendiri dan mendedikasikannya untuk masyarakat Indramayu, sebagai wujud nyata karena mampu mengontrol BUMD di Indramayu ke fase yang lebih baik dalam melayani kebutuhan masyarakat.


"Penghargaan TOP Pembina BUMD Tahun 2022 sejatinya untuk masyarakat Indramayu. Terimakasih atas dukungannya selama ini sehingga Perumdam Tirta harma Ayu menjadi perusahaan daerah yang sehat dan menunjukan kinerja yang baik  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.


Hal sama dikatakan Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Ady Setiawan. Menurutnya banyak penghargaan yang didapat, akan tetapi pada esensinya bukan penghargaan itu yang ingin diraih, melainkan bagaimana terus memposisikan diri untuk meningkatkan kinerja atas penghargaan tersebut.


“Indramayu dengan program Dermayu Banyu Sehat (DEBAS) di dukung Bupati Indramayu yang kami banggakan dan kami cintai yang selalu mendukung air minum yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) dan berkeadilan. DEBAS mewujudkan aksi reformasi pelayanan air minum terhadap masyarakat Indramayu menuju yang Bermartabat,” katanya. 

(her)

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+