-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

PT. KPI RU VI Balongan Santuni 250 Anak Yatim-Piatu

Rabu, 20 April 2022, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T03:02:11Z
iklan disini :






Indramayu, indometro.id - Sebanyak 250 anak yatim dan piatu yang tinggal di wilayah Kilang Balongan memperoleh santunan dari PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan sebagai bentuk kepedulian perusahaan, utamanya untuk terus menebar kebaikan di bulan Ramadan.


Dikatakan Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Refinery Unit VI Balongan Imam Rismanto, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kepada anak yatim piatu di sekitar wilayah operasional Kilang Balongan, sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT terhadap kelancaran kegiatan Turn Around yang hingga kini berlangsung lancar.


Imam menjelaskan, Total dana santunan yang disalurkan untuk 250 anak yatim-piatu ini sebesar Rp50 Juta, dan kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Pertamina.


Dikatakan Imam, santunan 250 anak yatim-piatu tersebut dilakukan 2 tahap, tahap pertama dilaksanakan pada agenda Safari Ramadan Direksi PT KPI pada 8 April 2022 lalu kepada 32 orang anak yatim dari Desa Singajaya, sedangkan tahap 2 dilaksanakan pada 19 April 2022. 


Imam menjabarkan, selain santunan anak yatim-piatu, Pertamina RU VI Balongan juga telah menyalurkan Zakat Profesi pekerja muslim RU VI berupa 15 Ton beras kepada 3.005 Mustahik di 20 Desa di Kecamatan Indramayu, Kecamatan Balongan, hingga sekitar Wilayah Water Intake Facility RU VI di Salamdarma Subang.


“Kami berharap melalui santunan anak yatim-piatu ini, kita semua bisa meraih keberkahan serta kelancaran dan perlindungan terhadap seluruh aktivitas pekerjaan di RU VI, terutama pada saat pemeliharaan kilang Tahun 2022”, harap Imam.


Pada penyaluran santunan tahap 2, dana santunan disalurkan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU VI Balongan langsung kepada anak yatim piatu pada Selasa (19/4/2022), di sekitar Kilang Balongan, diantaranya di Desa Majakerta dengan jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 61 orang, Desa Sukaurip 50 orang, dan Desa Balongan 107 orang. 


“Semoga para anak yatim-piatu mendapatkan kebahagian dan  keceriaan, serta dapat memanfaatkan uang santunan yang diterima dan digunakan sesuai kebutuhan”, ungkap Ahmad Assubkie, Pengurus BDI saat bertugas menyalurkan santunan mewakili perusahaan.


Selain itu di bulan Ramadan ini Kilang Pertamina RU VI Balongan melalui BAZMA  juga mempunyai program  bersih bersih masjid yang berada di sekitar area kilang. 

(her) 


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+