-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ratusan Kepala Rumah Tangga di Desa Lomba Karya Membutuhkan Bantuan Pemkab Bengkayang

    Jefrilimb82
    Kamis, 21 April 2022, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T02:41:25Z

    Ads:



    Bengkayang, indometro.id - 


    Sejak dilantik dan menjabat sebagai Kepala Desa Lomba Karya pada 4 Maret 2022 lalu, Kepala Desa Lomba Karya Egi Hermanus terus melakukan monitoring terhadap Warga di desanya.

    Sebelumnya ia telah membenahi kantor Desa di Dusun Bentarat, melakukan pembinaan terhadap aparatur desa , dusun dan RT.

    Kemudian pada Rabu (20/4/2022) Ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pendataan terhadap rumah warganya. Pada sidak kali ini, saya bersama staf menemukan ada 120 rumah warga yang keadaannya memprihatinkan dan butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkayang, berupa bantuan bedah rumah dan lainnya.

    Selaku kepala desa , saya akan terus mengusulkan agar ada perbaikan," tuturnya kepada awak media

    Menurut Egi, dari 321 Kepala Keluarga, ada 120 KK yang keadaan sangat memprihatinkan. "Ya..memang, sebelumnya Desa Lomba Karya masih masuk desa tertinggal dan pada tahun 2022 masuk kategori desa berkembang.

    Berdasarkan pendataan dusun Pagoh terdiri dari 139 KK, Dusun Tuhu 41 KK, dusun Mensari 71 KK, dan dusun Bentarat 104 KK. Adapun jumlah kepala keluarga yang keadaan rumahnya memprihatinkan disusun Pagoh 60 KK, dusun Tuhu 15 KK, Dusun Mensari 42 KK dan dusun Bentarat sebanyak 18 KK.

    Saya bersama aparatur desa, dusun dan RT akan terus meningkatkan kualitas hidup layak bagi warga kami, terutama mengenai rumah tempat tinggal dan juga Sumber Daya Manusia (SDM), rasanya desa kami masih jauh dari harapan untuk berkembang cepat, karena ada beberapa faktor diantaranya infrastruktur dasar seperti Jalan dan jembatan , air bersih, sarana telekomunikasi dan listrik masih belum tersedia," ucap Egi Hermanus.

    Jadi, harapan saya selaku kepala desa, beberapa hal tersebut bisa diperjuangkan baik oleh para anggota Legislatif dan juga eksekutif," pungkasnya.


    (Kurnadi / Jefri Limb)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini