Polres Brebes Gelar Vaksnasi Lanjutan (Booster ) Untuk Anggota Polri I

Baca Juga




Brebes- indometro.id- Mendasari surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/II/252/2022 tanggal 12 Januari 2022 tentang vaksinasi covid-19 dosis lanjutan (booster), Polres Brebes selenggarakan vaksinasi dosis ke-3 untuk Anggota Polri. Sebanyak ratusan anggota Polres Brebes dan ASN disuntik vaksin booster di Aula Polres Brebes Senin (24/1/2022) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi booster di Mapolres Brebes dibagi menjadi beberapa sesi. Hal itu guna menghindari kerumunan saat berlangsung vaksinasi booster. Kasi Dokkes Polres Brebes dr. Gaza Muhammad Anjaratma menuturkan bahwa Polri merupakan kelompok rentan terpapar covid-19 sehingga harus menjadi prioritas penerima vaksin booster dosis ketiga ini

Hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan termasuk personil Polri khusunya di Polres Brebes.


Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto menjelaskan pelaksanaan  vaksin booster kali ini dilakukan seluruh anggota baik Polri, , ASN dan PHL di lingkungan Polres Brebes.

Lanjut Iptu Edi Anggota Polri memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Apalagi bertemu dan melayani masyarakat, sehingga tidak diketahui siapa terpapar Covid-19. Harapannya dengan vaksinasi itu bisa meningkatkan kekebalan para personel.

“Telah diperintahkan semua anggota yang memenuhi syarat segera divaksin dosis ke tiga,” ucap Kasi Humas

Nantinya setelah ini Polres Brebes secara masif akan melakukan serbuan vaksin untuk dosis ketiga dengan sasaran seluruh warga wilayah hukum Polres Brebes. Harapannya dengan vaksin ketiga kali ini bisa meningkatkan kekebalan kelompok di wilayah Kab. Brebes sehingga bisa mencegah dari paparan varian Omicron.

“Kami juga mengingatkan, pada anggota Polri, meski sudah vaksinasi dosis ketiga atau booster, tetap harus disiplin menjalani protokol kesehatan. Hal ini penting sebagai upaya untuk menekan angka kasus Covid-19 sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya Protokol Kesehatan,” pungkas Kasi Humas.

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama