-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    MIN 30 Aceh Utara Gelar Peringatan Maulid 1443 H

    Selasa, 18 Januari 2022, Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-18T09:35:17Z

    Ads:

     



    Aceh Utara, indometro.id - Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 30 Aceh Utara, Propinsi Aceh menyelenggarakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Selasa (18/01/2022).


    Kegiatan ini mengusung tema "Jadilah iman sebagai tempat berpijak, ilmu dan akhlak sebagai langkah, kukuh dalam prinsip dan bijak dalam bertindak serta berlomba dalam kebaikan". Sejak pagi para jamaah yang terdiri dari siswa, orang tua, para tamu undangan dan warga sekitar telah memadati halaman madrasah di kecamatan Baktiya itu.

    Kepala MIN 30 Aceh Utara, Muhammad Yusuf,S.Pd.I mengatakan peringatan Maulid 1443 Hijriah ini berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Kegiatan diwarnai dengan acara yang menampilkan berbagai kreativitas dan keterampilan siswa/i MIN 30 Aceh Utara. Di  antaranya pidato dalam bahasa Inggris, tahfiz, Asmaul Husna. Pada acara ini juga menampilkan grup Selawat dari MIN 30 Aceh Utara.

    Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar dapat meneladani sifat dan sikap yang dimiliki oleh Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari baik itu di lingkungan sekolah maupun di lingkungan bermasyarakat. Tema yang diangkat melalui peringatan Maulid ini sejalan dengan misi Al-Iman untuk menyiapkan anak didik yang berprestasi di masa depan.

    "Sesuai dengan tema yang diambil dalam Maulid ini, sekolah harus mampu mendidik siswa agar bisa berkarya dan memiliki akhlak yang mulia,” katanya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini