Letkol Inf Endik Yunia Tinjau Langsung Vaksin Center Kompak Kabupaten Bengkalis

Baca Juga


Letkol Inf Endik Yunia Hermanto saat melakukan dialog kecil kepada anak-anak sekolah yang mau di vaksin 

Bengkalis, Indometro.id - Untuk mempercepat pencapain target vaksinasi masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya anak usia 6-11 tahun serta warga lansia yang ada dikabupaten Bengkalis.

Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto melakukan peninjauan Langsung Vaksin Center Kompak Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan gedung Serbaguna Hok Ann Kiong jalan diponogoro kelurahan kota bengkalis.

Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto menyampaikam, ini bentuk dukungan kita kepada pemerintah agar hal itu tercapai sehingga daerah kita nantinya bebas covid-19.

"Mudah- mudahan apa yang kami laksanakan ini, didukung oleh orang tua, agar tercapai angka 70% demi kesehatan kita bersama dan nantinya proses belajar mengajar secara tatap muka bisa terlaksana kedepannya," terang Dandim.

"Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar mengikuti vaksinasi, mengingat pendemi virus covid-19 ini masih belum usai," ucapnya lagi.

Hal senada disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, saat meninjau tempat vaksinasi di vihara Hok Ann Kiong, jalan Yus Sudarso Bengkalis Riau.
 sesi poto bersama 
"Kita Bersama TNI Polri dan pemerintah setempat terus melaksanakan vaksinasi serentak, untuk menembus angka ke 70% bagi anak-anak dan lansia, dan kita terus menugaskan 1 orang anggota wajib membawa 3 orang ke tempat vaksinasi yang di sediakan oleh relawan peduli covid-19 kabupaten Bengkalis," ungkap Kapolres.

"Untuk anak sekolah kita turut melakukan penjemputan, hal ini guna mempermudah anak-anak dan didampingi orang tua untuk hadir ke gerai vaksin yang telah disiapkan oleh teman-teman dari relawan peduli covid-19 kabupaten Bengkalis."ucap mantan kapolres  pelalawan Ini.

Selain itu jurubicara (Jubir) Relawan Peduli covid-19 Riau, Supendi mengatakan bahwa ini tahap awal kita melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak dan kami terus melayani masyarakat baik anak-anak maupun dewasa dan lansia.

"Kita akan terus melayani vaksin mulai  dari anak 6 sampai 11 tahun, dan juga pelaksanaan vaksin jenis  Booster untuk vaksin ketiga juga akan kita layani. Selain disini pusat vaksin center. Pelaksanaan vaksinasi juga bisa dilaksanakan di puskesmas di seluruh kecamatan kabupaten Bengkalis." Ungkap Supendi.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk kesediaan dosis vaksinasi untuk anak-anak sekitar 1500-2500.

"untuk anak-anak seluruh 6 sampai 11 tahun khususnya di sekitar kota Bengkalis kita siapkan 1500-2500 dosis, antusias anak-anak juga sangat luarbiasa dan kita mewajibkan anak-anak harus di dampingi orang tuanya saat akan dilakukan vaksin sebagai bentuk  persetujuan dari orang tua," ucap jubir.**

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama