-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Kapolda Sumut copot jabatan Kapolrestabes Medan diduga terlibat suap bandar narnarkoba

Minggu, 23 Januari 2022, Januari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-01-23T09:19:27Z
iklan disini :





Indometro id  :Diduga terlibat pusaran suap dari bandar narkoba, Kombes Pol Riko Sunarko tidak menjabat Kapolrestabes Medan. Hal ini dikatakan tegas oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Jumat (21/1/2022) 

“Mulai malam ini Kombes Riko yang tadinya menjabat sebagai Kapolrestabes Medan saya tarik untuk sementara waktu menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumut,” kata Panca didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Menurutnya, ditariknya sementara waktu Kombes Riko Sunarko dari jabatan Kapolrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan suap. “Untuk penggantinya Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi akan menjabat sebagai pelaksana harian Kapolrestabes Medan,” jelas Simanjuntak.


 
Diketahui, dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Medan, terungkap pejabat kepolisian di Polrestabes Medan menerima uang suap sebesar Rp300 juta dari istri seorang bandar narkoba.

Uang itu diduga dibagi-bagi ke Kasat Narkoba Polrestabes Medan sebesar Rp150 juta, hingga Kanit narkoba Rp40 juta. Bahkan nama Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, juga terseret dalam persidangan. Kombes Riko disebut turut menggunakan uang sisa suap sebesar Rp75 juta untuk membeli hadiah sepeda motor kepada seorang Babinsa TNI terkait penangkapan peredaran narkoba . (Jp)


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+