-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Hut PDI Perjuangan Ke-49, DPC Bengkalis Gelar Penanaman 1000 Mangrove

    Anang
    Minggu, 23 Januari 2022, Januari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-01-23T12:21:08Z

    Ads:


    istimewa

    Bengkalis, Indometro.id - Sempena hari ulang tahun (HUT) PDI-Perjuangan ke-49 dan ulang tahun Ketua Umum Megawati Sukarno Putri ke-75. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Bengkalis, menggelar penanaman 1.000 bibit mangrove jenis bakau di kawasan pesisir Pantai Pulau Bungkuk, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Minggu, (23/01/2022).

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bengkalis, Rahmad, S.I.Kom mengatakan bahwa penanaman bibit mangrove tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang terpusat di Pulau Bali. 

    "Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kami. Tahun lalu juga dilaksanakan secara serentak. Ini wujud eksistensi PDI-Perjuangan," ungkap Rahmad.

    Rahmad menjelaskan bahwa PDI-Perjuangan bukan hanya bercerita tentang politik kekuasaan saja, tapi juga tentang bagaimana membangun peradaban, menjaga lingkungan dan bagaimana membangun tatanan kehidupan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

    Menurutnya, menjaga kelestarian lingkungan terutama dari abrasi merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas dari PDI-Perjuangan. Begitu juga mengenai kebersihan lingkungan.

    "Bersama PDI-Perjuangan, kami mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam terutama pantai dari abrasi serta bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dari sampah dan hal lain yang dapat merusak ekosistem pantai terutama hutan mangrove yang ada," imbuhnya.

    Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Faksi PDI-Perjuangan yang juga Ketua Komisi IV, Febriza Luwu mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit bakau tersebut merupakan salah satu upaya dalam menjaga kelestarian hutan mangrove. Yang mana, tanaman mangrove merupakan salah satu tanaman yang berguna mencegah terjadinya abrasi di pantai. Maka itu, kelestariannya harus selalu dijaga.

    Wanita berhijab yang akrab disapa Icha ini juga mengatakan bahwa selain penanaman bibit mangrove, agenda kegiatan sempena HUT PDI-Perjuangan ke-49 dan ulang tahun Ketua Umum Megawati Sukarno Putri ke-75 juga akan diisi dengan kegiatan Sholawat yang akan diselenggarakan di Kantor DPC PDI-Perjuangan Bengkalis pada 27 Januari 2022 mendatang.

    "Mudah-mudahan penanaman bibit mangrove ini bermanfaat dan kelestariannya dapat terus dijaga sehingga kawasan pantai di wilayah Kabupaten Bengkalis khususnya di sepanjang Pantai Pulau Bungkuk ini dapat terhindar dari resiko abrasi," pungkasnya.

    Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Bukit Batu diwakili Kasi Trantibum, Syahnan, Danramil 05/Bukit Batu, Kapten Muhdoyo Sancoko diwakili Babinsa Serma Amir. M, sejumlah Perangkat Desa Batang Duku, Ketua PAC PDI-Perjuangan Bukit Batu Rahmad serta puluhan kader, anggota dan simpatisan PDI-Perjuangan di Kabupaten Bengkalis.***

    Anang
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini