-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Laksanakan Program Penanaman 5000 pohon Di Bantaran Sungai Cisadane

    Minggu, 23 Januari 2022, Januari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-01-23T10:43:22Z

    Ads:




    Kota Tangerang, 23 Januari 2022 Indometro.id

    Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke 49 thn, DPD PDI Perjuangan prop Banten melakukan gerakan penanaman pohon secara serentak di bantaran hilir sungai Cisadane yg berada di kota Tangerang, kec Neglasari , Kel mekar sari, Sebanyak 5000 pohon mangrove juga pohon buah ( mangga, rambutan dan durian)  dan juga sekaligus memberikan secara simbolis 5000 pohon  mangrove kepada aktivis lingkungan hidup yaitu kepada yayasan peduli lingkungan hidup indonesia, utk di tanam disepanjang Bantaran sungai Cisadane yg berada di prop Banten. 

    kegiatan ini berdasarkan Instruksi ketua umum PDI Perjuangan ibu Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri,
    acara tersebut dilaksanakan tanggal 23 Januari 2022 bertepatan dengan peringatan Ulangtahun ketua umum ke-75 tahun, Semoga panjang umur serta Sehat selalu. 

    Himbauan untuk menanam pohon secara serentak se-Indonesia oleh DPP PDI Perjuangan dikarenakan ketua Umum PDI Perjuangan sangat mencintai Lingkungan sehingga menginstruksikan seluruh kader PDI Perjuangan untuk melestarikan lingkungan melalui gerakan penanaman pohon secara serentak di Seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Banten. Dalam sambutan ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, menghimbau kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan karena ada instruksi dari DPP Partai, tapi jadikan serta tanamkan gerakan menanam pohon ini dilakukan oleh seluruh kader karena ibadah dan anjuran kepada Allah SWT.

     Dampak bencana banjir, longsor, serta bencana alam lainnya merupakan bencana yang di sebabkan oleh ulah manusia yang tidak memperhatikan kelestarian Alam. Untuk itu, PDI Perjuangan mengajak seluruh masyarakat Provinsi Banten untuk melaksanakan gerakan penanaman pohon.. marilah kita rawat Bumi kita yang kita cintai ini untuk kebaikan. Merdeka..."  



    " Ketua Pelaksana ibu Suparmi, ST wakil ketua bidang Pangan, pertanian, kehutanan dan Lingkungan hidup DPD PDI Perjuangan mengatakan bahwa acara penanaman pohon seretak ini juga secara simbolis,

    DPD PDIP Provinsi Banten pun menerima bingkisan kue keranjang ( kue cina/dodol cina) dari perwakilan masyarakat etnis Cina benteng, dlm rangka akan datangnya hari Imlek bagi warga sekitar yg mayoritas adalah warga etnis Cina benteng. 

     Penanaman secara serentak yg di lakukan oleh DPD PDI Perjuangan Prop Banten ini melibatkan, perwakilan dari badan partai tingkat Provinsi (bspn, badiklatda, Baguna, bbhar, bapilu dan BKN ), sayap partai tingkat Provinsi (TMP , Bamusi  dan Repdem), Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Banten, Aktivis Lingkungan juga warga masyarakat sekitar. Kegiatan ini di lakukan juga dlm rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat umumnya untuk tetap selalu menjaga lingkungan kita, bumi kita dari bencana yg mungkin bisa di timbulkan akibat penggundulan pohon oleh orang yang tidak bertangung jawab. 
     
    Juga memberikan kesadaran kepada masyarakat umum untuk bagaimana pentingnya menjaga keseimbangan alam. 

    Semoga kegiatan ini bisa berjalan terus dan bisa ditiru atau diikuti oleh masyarakat sekitar bantaran sungai dan masyarakat luas pada umumnya. "Menurut suparmi, ST.  DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten  H. Ade Sumardi, SE., M.Si (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini