Cabang Olahraga Arung Jeram Tahun 2021, Multi Event dan Singel Event Piala Bupati Aceh Tengah Dimulai

Aceh Tengah, indometro.id -

Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah Ir. Khaidir, MM mewakil Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menghadiri pembukaan Multi Event dan Singel Event Piala Bupati Aceh Tengah dan Tuan Rumah Pra Pekan Olahraga (Prapora) Aceh cabang olahraga Arung Jeram tahun 2021 bertempat di Sungai Peusangan, Kampung Jurusen Kecamatan Pegasing, Senin (4/10).

Kegiatan olahraga Arung Jeram diikuti oleh seluruh Kabupaten se-Aceh dan dibuka langsung oleh Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Keistimewaan, SDM dan kerjasama Drs. Bukhari, MM.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Bukhari menyatakan bahwa kegiatan olahraga Arung Jeram ini sangat kompetitif bagi para atlet dan Bukhari berharap kepada seluruh para atlet untuk menunjukan kemampuan primanya.

"Tentu saja olahraga Arung Jeram ini sebuah ajang yang sangat kopetitif bagi para atlet daerah untuk menunjukan kemampuan terbaiknya" terang Bukhari.

"Kita semua tentu berharap agar para atlet bisa tampil prima sehingga ajang Multi event dan Singel event inu mampu menghasilkan atlet berkualitas dan siap bertarung di ajang PORA 2022" sambung Bukhari.

Diketahui bahwa kegiatan ajang ini sekaligus untuk mempersiapkan atau menjaring atlet-atlet terbaik untuk bertanding di ajang PORA tahun 2022 di Kabupaten Pidie mendatang.

Selanjutnya, dalam sambutan Bupati Aceh Tengah yang dibacakan oleh Khaidir selaku Staf Ahli Bupati Aceh Tengah menerangkan bahwa olahraga Arung Jeram bukan hanya sekedar olahraga saja, akan tetapi kita juga dituntut untuk menjaga alam sekitar.

"Kami juga berharap olahraga Arung Jeram dapat menambah Sport Tourism, yaitu objek wisata olahraga di Kabupaten Aceh Tengah. Jika kedepan, Arung Jeram dilaksanakan secara rutin, maka Masyarakat dengan sendirinya akan malu membuang sampai ke Sungai" harap Khaidir.

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama