-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Nekemunifeto Siap Jadi Porang

    Senin, 20 September 2021, September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T15:02:45Z

    Ads:

    Ket foto: Pemdes Nekemunifeto dan  Yayasan Krisna Foundation memantau lahan masyarakat

    TTS,indometro.id-

    Pemerintah Desa Nekemunifeto, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan bersama Yayasan Crisna Fundation memantau  lahan masyarakat dalam persiapan pencanangan desa porang dan deklarasi dari sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) oleh bupati TTS Eugusem Pieter Tahun.

    Kepala Desa Nekemunifeto Aner Sanam kepada media ini Senin (20/9/2021) mengatakan  pemerintah desa bersama  BPD, LPM,RT/RW, kader posyandu,tenaga kontrak desa (TKD ) dan 25 anggota Linmas desa Nekemunifeto lakukan pemeriksaan lahan  masyarakat dan pemeriksaan 5 pilar STBM.  

    Lebih lanjut Aner mengatakan jadwal pemeriksaan 2 hari yaitu Senin dan Selasa 

    " Kita lakukan pemeriksaan lahan hari ini mulai dari RT 01 RW 01 dusun I sampai RT 06 RW 03 Dusun II, besok star dri Rt 07 Rw 04 sampai RT 10 RW O5 dusun II"Jelasnya.

    Kades menghimbau kepada masyarakat bahwa tanaman porang tersebut berasal dari daerah tropis yang mana juga bisa tumbuh di TTS.

    Karna itu masyarakat persiapkan lahan untuk menanam karna Porang  tentunya akan menjadi sesuatu yang ekonomis.

    Tujuan pencanangan lahan petani  untuk menciptakan bibit porang yang minim dan standart, sehingga masyarakat bisa menanamnya, agar ke depannya bisa menjual .

    "Semoga masyarakat turut mendukung program pencanangan porang sehingga ke depan masyarakat sejahtera dalam perputaran ekonomi", ujarnya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini