-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Menyambut Bulan Bakti II Dekade Partai Demokrat Gelar Vaksinasi di Kecamatan Bathin Solapan

    Anang
    Sabtu, 18 September 2021, September 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T08:10:29Z

    Ads:


       Bupati Bengkalis Kasmarni saat memberi sambutan di vaksinasi bathin solapan

    Bengkalis,indometro.id -  
    Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Bathin Solapan mengadakan vaksinasi massal, dengan jenis vaksin Sinovac, dan sasaran 500 masyarakat dengan dosis tahap satu di laksanakan di gedung pasar Sarif Kasim,Desa Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu(18/9/2021).

    Vaksinasi tahap satu ini kali pertama diadakan di wilayah Duri tepatnya di gedung Pasar Syarif Kasim Simpang Geroga dalam rangka menyambut Bulan Bakti II Dekade atau 20 tahun telah berdirinya Partai Demokrat.

    HUT Partai Demokrat ke-20 tahun tersebut, DPAC Demokrat Kecamatan Bathin Solapan mengadakan beberapa kegiatan salah satunya vaksinasi gratis 500 dosis pertama untuk masyarakat Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

    Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos.Mp beserta rombongan dan juga hadir Anggota DPR RI Komisi 8 Fraksi Demokrat Ahcmad, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi, Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Bathin Solapan Syamsuri. Sekjen Partai Demokrat Moris dan Nanang anggota DPRD Bengkalis.

    Dalam kesempatan itu Kasmarini memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis beserta jajaran dan Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Bathin Solapan beserta jajaran, yang telah menginisiasi serta melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis,”tutur Ibu Bupati Bengkalis.

    "Terkait dengan momentum pelaksanaan vaksinasi tersebut ia katakan, tentunya Pemkab Bengkalis sangat mendukung, mengingat kesuksesan vaksinasi juga yang merupakan tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan herd immunity masyarakat guna memutus penyebaran covid-19 di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini.

    “Khusus untuk pelaksanaan kegiatan penanganan dan pencegahan covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bengkalis, sampai saat ini kami pemerintah daerah terus melakukannya dengan masiv dan optimal, baik secara devensive maupun offensive. Bahkan kami terus berusaha membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik TNI, Polri, ormas, dunia usaha dan juga partai politik serta para relawan covid-19, untuk saling bahu membahu dan bergandeng tangan kita,”ungkapnya lagi.

    Ketua Pelaksana Vaksinasi Partai Demokrat DPAC mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi kepada 500 masyarakat selama dua hari yang mana diselenggarakan pada hari Sabtu ini dan Minggu besok.

    “Jadi kita targetkan selama dua hari DPAC Partai Demokrat Kecamatn Bathin Solapan terus mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat dengan kouta 500 Vaksin untuk hari ini,” ucap Syamsuri MT.

    Di teruskan, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi,mengajak warga Kecamatan Bathin Solapan yang belum divaksin untuk segera divaksin. Sebab, vaksin dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imun) terhadap virus Covid 19. Sehingga, bisa meminimalisir bahaya paparan virus corona.

    “Ini sekaligus membantu Pemerintah dalam meningkat Herd Imunity bagi rakyat Republik Indonesia khususnya pula masyarakat Kecamatan Bathin Solapan,” Kata Nur Azmi dalam acara bulan Bakti II Dekade Partai Demokrat ke 20 tahun.

    Ia juga mengatakan, Vaksin penting bagi masyarakat. Selain untuk menyehatkan induvidu juga memutus mata rantai penyebaran virus corona. Untuk itu, Partai Demokrat turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan vaksinasi ini.

    Ia, berpesan, kepada jajaran pengurus dari tingkat desa, kecamatan maupun daerah, termasuk sayap partai agar berpartisipasi dalam menyukseskan giat vaksinasi nanti.

    “Saya berharap kader Partai Demokrat pas acara dapat membantu baik dalam penyuluhan protokol kesehatan dan lain sebagainya. Ini bentuk perjuangan Partai Demokrat melawan Virus Covid-19,” katanya.

    Partai Demokrat Kecamatan Batsol menggandeng Puskesmas Balai Makam  Sepatan melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat guna memenuhi herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bathin Solapan.

    Sesuai dengan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk mensukseskan dan mendukung program vaksinasi yang di programkan pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Riau, Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Bathin Solapan menggelar vaksinasi tahap satu untuk masyarakat dengan target 500 untuk dua hari.

    “Saya berharap dengan terus mengemanya ajakan vaksinasi oleh Partai Demokrat masyarakat bisa sehat. Kemudian segala sesuatunya bisa pulih sediakala, Baik aktifitas ekonomi masyarakat, sekolah, kegiatan kegamaan , dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” jelas Ketua DPC Demokrat Bengkalis ini.**

    Anang
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini