-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dayah Istiqamatuddin Babul Kiram Mantang Kumbang Butuh Bantuan Para Dermawan

    Rabu, 01 September 2021, September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T06:41:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Utara, indometro.id-

    Pesantren Dayah Istiqamatuddin  Babul Kiram yang beralamat di Gampong Mantang Kumbang  Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

    Menurut Tgk Fadli,Pimpinan Dayah Isitiqamatuddin babul kiram pihaknya berencana membangun asrama dan musalla untuk anak yatim piatu dan fakir miskin yang sekarang tinggal di Dayah yang ia pimpin tersebut.

    "Sekarang anak anak di sini masih tinggal dalam keadaan serba sederhana seala kadarnya, bisa kita lihat keadaan yang seperti ini apa adanya karna pihak kami masih kekurangan dana dan kami berencana untuk membangun asrama dan musalla itupun jika nanti ada pihak dermawan yang mau menyumbang untuk pembangunan tersebut,"Ungkap Tgk Fadli Saat di temui media ini selasa, (31/08/2021) di lokasi pesantren.

    "Tgk Fadli Juga menambahkan bahwa pihaknya akan berusaha untuk menampung anak anak yatim anak fakir miskin dan anak terlantar untuk mendapatkan pendidikan dan tempat tinggal di Dayah yang di pimpinnya itu.

    "Alhamdulillah kita sekarang  sudah menampung 36 anak yatim piatu, anak fakir miskin dan juga anak terlantar di berbagai daerah di Aceh khususnya Aceh Utara, dengan rincian jumlah Santri: Santriwan 15  orang, santriwati 21 orang, yang semua makan minumnya ditanggung oleh pesantren. Selain anak yatim piatu dan anak fakir miskin, juga ada santri pengajian kusus malam yang tidak nginap di pesantren anak-anak sekitar, dengan jumlah lumayan rame, mencapai 107 Orang, dan kami akan berusahan semaksimal mungkin menampung dan mendidik anak anak tersebut sehingga bisa jadi anak yang soleh dan soleha, berguna untuk bangsa dan agama kedepannya. 

    "Dan saya berharap kepada para dermawan para donatur yang setia kepada perjuangan kami untuk sama sama kita membantu anak anak yatim piatu yang telah kami asuh ini untuk kita bangun tempat yang layak bagi mereka, dan juga mencukupi keperluan sehari hari bagi anak anak yatim piatu tersebut,masalah makanan,pakaian yang layak. "Ungkapnya

    "Selain kebutuhan bangunan juga adanya perluasan lokasi Dayah Istiqanatuddin Babul kiram seluas 25 meter persegi, maka kami panitia mengundang kaum muslimin yang menerima sedikit titipan harta dari Allah SWT.untuk ikut berpartisipasi dalam pembayaran tanah tersebut dengan harga 100.000 per meter semoga Allah memberikan gandaan fahala dan limpahan kebaikan atas bantuan donatur atau dermawan." (biro acut)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini