-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Banjir Kembali Melanda Tebing Tinggi, Puluhan Rumah di Padang Hilir Digenangi Air

    Redaksi
    Rabu, 01 September 2021, September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T06:08:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Banjir Kembali Melanda Tebing Tinggi, Puluhan Rumah di Padang Hilir Digenangi Air


    Tebing Tinggi, Indometro.id -
    Bencana langganan banjir kembali melanda kota Tebing Tinggi, tingginya intensitas hujan belakangan ini membuat sungai Padang tak sanggup menampung air sehingga luapan air menggenangi sejumlah rumah warga di Padang Hilir, Rabu (1/9/2021).

    Dari pantauan awak media, Plt Kapolsek Padang Hilir Iptu Mulyono bersama dengan personil Polsek Padang Hilir turut melaksanakan cek dan kontrol lokasi banjir.
    Disampaikan Plt Kapolsek tentang kronologis kejadian banjir disebabkan mulai pada hari Selasa malam curah hujan tinggi di hulu sungai Kec Sipispis Kab Sergai, sehingga debit air meningkat di sungai Padang dan menggenangi rumah warga masyarakat yang berada dipinggiran sungai Padang.



    Adapun beberapa lokasi terimbas bencana banjir diantaranya, Jl. Bandar Kajum Gg. Musholla Lk. 3 Kel Tebing Tinggi lama Kec.Tebing Tinggi Kota, dengan genangan air setinggi 20 cm, sebanyak 20 rumah terdampak banjir, Jl. Flamboyan Lk. 6 Kel. Satria Kec. Padang Hilir. Kecamatan Padang Hilir, air telah surut, sebelumnya genangan air setinggi 10 cm dan menggenangi 6 KK dan selanjutnya di Jl Mutiara Lk.1 Kelurahan Tambangan Hulu Kec.Padang Hilir dri pantau an sementara air telah surut.

    Langkah langkah yang diambil petugas yakni membantu warga masyarakat terdampak banjir, memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat, berkoordinasi dengan Lurah, Kepling serta pos kesehatan, berkoordinasi dengan pihak penjaga bendungan Bajayu  untuk membuka pintu air bendungan dan melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait.

    Hingga berita ini dilansir tampak di lokasi banjir air mulai perlahan surut, namun belum dapat dipastikan apakah hujan akan kembali turun di hulu yang bisa berdampak air kembali naik lagi.


    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini