-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Badan Baitul Mal Desa Alue Keujruen Salurkan Zakat Fitrah

    Kamis, 13 Mei 2021, Mei 13, 2021 WIB Last Updated 2021-05-13T11:48:13Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Badan Baitul Mal Desa Alue Keujruen Salurkan Zakat Fitrah


    Kabupaten Aceh Utara, indometro.id. Badan Baitul Mal Desa Alue Keujruen Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara menyalurkan Zakat Fitrah berupa Beras kepada 634 Fakir Miskin yang tersebar di 3 Dusun dalam Desa Alue Keujruen, Acara tersebut dilaksanakan Rabu (13/05/2021) malam di Aula Balai Desa setempat.

    Ketua Badan Baitul Mal Desa Alue Keujruen, Tgk Sudirman  mengatakan total Zakat Fitrah Tahun 2021 ini sejumlah 1.692 Kg, jadi kita bagi empat senif, Senif Amil 423 Kg, Senif Qharim 423 Kg, Senif Fakir 423 Kg dan Senif Miskin 423 Kg.

    Disebutkan, penerima Zakat untuk Senif Fakir  sejumlah 103 Jiwa, sehingga setiap jiwa memperoleh 4,1½ Kg/Jiwa, sedangkan Penerima Zakat untuk Senif Miskin sejumlah 531 Jiwa, sehingga setiap jiwa memperoleh 0,8 Kg/Jiwa, Jelas Tgk Sudirman.

    Tgk Sudirman, menjelaskan penetapan ke-634 Fakir Miskin sebagai penerima Zakat Fitrah tersebut melalui proses seleksi dan verifikasi terlebih dahulu melalui Rapat Pimpinan Desa, Tuha Peut dan Kepala Dusun serta Tim Baitul Mal Desa Alue Keujruen.

    Sementara itu Ketua Karang Taruna Aceh Utara Sarjani, ST, mengucapkan terimakasih dan  mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Alue Keujruen yang telah membentuk Badan Baitul Mal Desa sebagai wadah untuk menampung Zakat, Infaq dan Shadaqah warga untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya. 

    Sarjani juga berharap agar langkah tersebut dapat ditiru dan dilaksanakan oleh Seluruh Geuchik yang ada di Aceh Utara, hal ini sangat penting setiap Desa memiliki Badan Baitul Mal Desa sebagai wadah untuk menampung Zakat, Infaq dan Shadaqah warga untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

    Badan Baitul Mal Desa juga harus terus memperlebar sayapnya dalam upaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Bukan hanya penyaluran zakat bersifat konsumtif, tapi juga zakat produktif bagi angkatan kerja. Dan tentu itu semua dapat terwujud jika jumlah muzaki atau pembayar zakat terus bertambah, harapnya

    Kami mengimbau masyarakat baik perorangan maupun perusahaan atau lembaga untuk berbondong-bondong menyalurkan zakatnya melalui Badan Baitul Mal Desa yang ada di Aceh Utara. 

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini