-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Berkah di Hari Kemenangan, WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru memperoleh Remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 H

    Hery Ferdian
    Kamis, 13 Mei 2021, Mei 13, 2021 WIB Last Updated 2021-05-13T12:50:14Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    PEKANBARU -  Momen Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu bagi seluruh umat muslim setelah 30 hari berpuasa termasuk warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru. Setelah sholat Idul Fitri, warga binaan dikumpulkan di Aula Terbuka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

    Sebanyak 220 Warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru memperoleh Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah.

    Remisi adalah pengurangan masa hukuman yang didasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Hal ini merupakan hadiah manis yang diterima oleh warga binaan muslim yang telah memenuhi syarat dalam mengurangi masa hukumannya.
    Acara Pemberian Remisi ini dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 oleh Kasi Binadik. Selanjutnya pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI oleh Kalapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru dan dilanjutkan dengan pemberian Surat Keputusan Remisi secara simbolis yang langsung diberikan oleh Kalapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru ibu Desi Andriyani.

    Adapun besaran remisi yang mereka dapatkan bervariasi. Untuk RK I yang mendapatkan remisi 15 hari 19 orang, untuk remisi 1 bulan sebanyak 161 orang, untuk remisi 1 bulan 15 hari sebanyak 29 orang, untuk remisi 2 bulan sebanyak 10 orang. Kemudian yang mendapatkan RK II sebanyak 1 orang.
    Warga binaan merasakan haru bahagia. Pemberian Remisi Hari Raya Idul Fitri ini diharapkan dapat memotivasi warga binaan untuk berprilaku lebih baik lagi dalam menjalani sisa masa hukuman dan taat hukum.***Hery Ferdian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini