-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sebanyak 14.850 Bibit Sawit Untuk Masyarakat Kuansing 2021

    redaksi
    Senin, 15 Februari 2021, Februari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-02-15T03:23:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Sebanyak 14.850 Bibit Sawit Untuk Masyarakat Kuansing 2021


    Riau, indometro.id -  Masyarakat Kuantan Singingi, Riau kembali menerima bantuan bibit sawit tahun 2021. Ada 14.850 batang sawit unggul yang bakal di distribusikan oleh Dinas Pertanian Kuansing. Sawit itu untuk 110 hektar lahan kosong yang tergabung menjadi kelompok tani. 

    Lahan tersebut tersebar di sejumlah kecamatan, Pemerintah Kuantan Singingi menyediakan anggaran mencapai Rp 800 juta untuk program peningkatan kesejahteraan petani tersebut tahun 2021.

    "Setakat ini proses masih menunggu pengelola kegiatan, setelah itu baru akan di lelang," kata Kepala Dinas Pertanian Kuansing Emerson melalui Kepala Bidang Perkebunan, Raja Rafli di Teluk Kuantan, Kamis (11/2).

    Ia mengatakan, tentunya, semua proses kegiatan sangat diharapkan berjalan lancar, sama seperti tahun -  tahun sebelumnya, sehingga seluruh petani beberapa tahun kedepan menjadi sejahtera.

    Adapun, petani sawit penerima berada tersebar di seluruh kecamatan, yang memenuhi persyaratan sebagai penerima. Ini adalah salah satu program unggulan setiap tahun sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

    "Mohon semua pihak mendukung kegiatan ini, agar berhasil dengan baik," pintanya.

    Program masa kepemimpinan Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim, sangat di tunggu - tunggu oleh petani, selama ini dinilai sangat sukses dan mendapat respon positip banyak pihak.

    Sehingga berharap tahun 2021 juga bisa berjalan lancar. Kegiatan ini untuk kelompok tani lainnya, selain yang telah menerima sebelumnya.

    "Sumber pendapatan masyarakat lebih banyak dari kebun sawit dan karet," ujarnya.

    (Asri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini