Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemerintah Kota (Pemko) Batam Bagikan Masker Dan Sanitizer

Pjs Walikota Batam Menyerahkan 1000 Buah Masker Dan Sanitizer. 


Batam .indometro.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mengedukasi warga menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya itu, Pemko Batam juga membagikan masker dan hand sanitizer.

Melalui Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, pemerintah mengajak penggiat pendidikan untuk ikut mengajak masyarakat disiplin memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Selain itu, perlu meningkatkan imun tubuh dengan meminum vitamin dan olahraga.

“Ini upaya kita meminimalisir risiko terjangkit Covid-19,” ujar Syamsul usai menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer di SMK Al-jabar, Batam, Selasa (24/11/2020).

Ia mengatakan, penerapan protokol kesehatan itu adalah satu cara menangani Covid-19 sebelum vaksinnya benar-benar diberikan kepada masyarakat. Untuk itu, sebelum ada vaksin ini, penerapan protokol kesehatan dengan ketat tetap diberlakukan.

“Kita ingin rantai penyebaran virus ini bisa terputus,” kata dia.

Adapun jumlah masker yang diserahkan sebanyak 1.000 buah dan hand sanitizer 30 botol. Syamsul berharap dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat makin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk bantuan masker dan hand sanitizer sudah kita sebar ke beberapa tempat sebagai langkah pemerintah tak berhenti melawan Covid-19,” kata dia.

Secara keseluruhan, Syamsul mewakili Pemko Batam ingin permasalahan Covid-19 ini segera berakhir dan perekonomian Batam bangkit kembali. Sejauh ini, kata dia, perekonomian khususnya di sektor pariwisata mulai berangsur pulih namun perlu ditekankan bahwa protokol kesehatan tetap yang utama.

“Kita ingin menangani Covid-19 dan memulihkan perekonomian,” kata Syamsul.

(gst) 

Artikel Terkait