-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Tabanan hadiri Apel Peringatan Puputan Margarana ke-74 tahun 2020

    redaksi
    Jumat, 20 November 2020, November 20, 2020 WIB Last Updated 2020-11-20T08:49:06Z

    Ads:

    Kapolres Tabanan hadiri Apel Peringatan Puputan Margarana ke-74 tahun 2020


    Polres Tabanan Bali .indometro.id - Dalam rangka untuk mengenang jasa para Pahlawan Puputan Margarana 20 Nopember 1946, yang berjuang mengusir penjajah, 

    Pemprov Bali menggelar Apel rutin peringatan Puputan Margarana, setiap tanggal 20 Nopember, bertempat di areal TPB Margarana, Kelaci, Marga, 

    Apel Peringatan Puputan Margarana ini digelar, bertujuan untuk lebih memupuk rasa kebanggaan Nasionalisme, serta persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga Bali dan Indonesia pada umumnya menjadi bangsa yang besar. 

    Apel peringatan kali ini, Jumat (20/11/2020), dipimpin oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace. para pejabat yang hadir diantaranya : Waka Polda Bali Brigjen Pol. Wayan Sunartha, bersama para pejabat jajaran Forkopimda dan OPD dilingkungan Pemprov Bali dan para pejuang Veteran beserta keluarga, 

    Juga hadir para pejabat Polda Bali yang lain, juga hadir Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., M.H., bersama Sekda Tabanan I Gede Susila beserta OPD dilingkungan Pemkab Tabanan serta para peserta dan undangan yang lainnya.

    Peringatan kali ini sangat berberda dengan peringatan sebelumnya, karena situasinya masih dalam masa pandemi Covid 19, namun upacara peringatan tidak mengurangi arti dan makna. Para peserta yang hadir sejak pagi sangat antusias mengikuti Apel meskipun cuacanya cukup panas.

    Selesai apel bersama, rombongan yang dipimpin Wagub Cok Ace, melanjutkan melakukan Ziarah dan tabur bunga di Makan para Pahlawan, kegiatan tabur bunga diawali di monumen TPB Margarana, selanjutnya rombongan bergerak berpencar untuk mengindari kerumunan melaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan I Gusti Ngurah Rai dan makam para pejuang lainnya, setelah kegiatan tabur bunga selesai dilanjutkan persembahyangan bersama di monumen TPB Margarana.

    Selain peserta apel,  juga dalam kegiatan saat itu diikuti keluarga para pahlawan pejuang serta masyarakat umum yang melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makan para pahlawan TPB margarana, dengan harapan perjuangan para pahlawan mampu memberikan vibrasi positif dan inspirasi bagi para penerus bangsa.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini