-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bang Kade," Kita Siap Jemput Bola APBD Untuk Bengkalis Maju"

    redaksi
    Kamis, 05 November 2020, November 05, 2020 WIB Last Updated 2020-11-05T09:28:48Z

    Ads:

    Kampanye Bang Kade


    Bengkalis .indometro.id - Melalui kunjungan  kampanye dialogis Calon Bupati Bengkalis Kaderismanto, yakin ekonomi Kabupaten Bengkalis akan bangkit di Tahun 2021 mendatang.

    Sebab hari ini, wabah Covid-19 cukup membuat masyarakat kewalahan dari aspek ekonomi dan harus bisa bertahan untuk melaluinya. Paslon nomor urut 1, yang berpasangan dengan artis ternama nasional Iyeth Bustami (Sri Barat) ini mengupas panjang lebar soal kabupaten Bengkalis.

    Menurut kader PDIP terbaik Riau ini, masa-masa sulit ini tentunya menjadi sebuah pelajaran berharga bagi semua masyarakat. Apalagi, sambung Kaderismanto, APBD Bengkalis 2020 mengalami penurunan dari Rp 3,81 triliun menjadi Rp 3,1 triliun.

    Kondisi ini tentunya, kata Bang Kade panggilan akrabnya dimasyarakat. Membuat semua pihak harus mencari sumber-sumber baru, agar APBD Bengkalis meningkat dan dapat dipergunakan untuk kemakmuran masyarakat.

    Ia menceritakan hari ini, Kota Bandung dengan APBD nya mencapai Rp 7,2 triliun di Tahun 2020, ternyata memiliki proses panjang. Bagaimana Walikota Bandung saat ini bisa mempertahankan dengan menjemput bola.

    “Bengkalis ini barangkali jika saya terpilih nantinya. Insya Allah bisa seperti Bandung. Saya sempat bertanya ke walikotanya, yang merupakan sahabat saya, ternyata di Bandung itu, ekonomi kreatifnya jalan dan bergerak maju, itu salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian,”kata Bang Kade.

    Disamping itu, sambungnya, jika Blok Rokan yang dijanjikan itu terlaksana, maka sebagai kepala daerah harus bisa mengambil peluang, sebab ladang minyak blok rokan tersebut, sebagian besar berada di wilayah Kabupaten Bengkalis dan akan beralih pengelolaannya dari PT. Chevron Pasific Indonesia (CPI) kepada Pertamina pada tahun 2021.

    “Ini salah satu peluang kita nantinya. Jika terpilih, sudah barang tentu nawaitu hari ini adalah bagaimana peluang itu bisa mensejehterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis,”kata Bang Kade disela-sela kampanyenya di Jalan H Syahban, Kecamatan Bengkalis, Rabu (5/11/2020) malam.

    Kaderismanto yang diusung PDIP dan PKB ini mengatakan, tentunya dengan pasangan Iyeth Bustami mampu melakukan lobi dan jemput bola, hingga ke pemerintah pusat terkait blok rokan tersebut.

    “Saya optimis kesejahteraan akan terwujud dengan adanya kami berdua disini. Siapa yang tak mengenal Calon Wakil Bupati Bengkalis, Iyeth Bustami yang hari ini menjadi pasangan saya maju di Pemilukada Bengkalis 2020. Jadi Nomor 1 adalah pilihan, KDI nomor 1,”ujar Kaderismanto yang dibalas masyarakat pendukung dengan kalimat, menang..menang..menang.

    (tem/anang)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini