-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wakapolres NiPutu Utariani:Kita Harus Sehat, Baru Menyampaikan Sehat Kepada Masyarakat

    redaksi
    Kamis, 29 Oktober 2020, Oktober 29, 2020 WIB Last Updated 2020-10-29T02:44:29Z

    Ads:

    Wakil Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH dalam dialog interaktif secara live streaming di Bali TV


    Polres Badung Bali .indometro.id - Situasi Kamtibmas diwilayah kabupaten Badung  menjelang Pemilihan kepala dan wakil kepala pemerintahan 2020 aman dan kondusif. Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH dalam dialog interaktif secara live streaming di Bali TV jalan Kebo Iwa No 63A Denpasar, Bali. Rabu, (28/10), sore. 

    Kegiatan dialog interaktif secara live streaming dengan tema "Pilkada Badung Yang Aman, Damai dan Sehat" dipandu oleh I Made Sukadana Karang salah satu presenter Senior di Bali TV.

    Wakapolres Putu Utari seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menyampaikan ditengah Pandemi Covid -19, situasi Kamtibmas diwilayah hukum menjelang Pilkada 2020 masih sangat Kondusif, meskipun masih ada yang perlu mendapat perhatian pengamanan.

    "Kita lakukan Patroli Biru, sebagai pencegahan tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas yang kondusif," Bebernya.

    Terkait penyebaran covid -19, Polres Badung memiliki trobosan kreatif  (Virus Celuluk) dalam memberikan pembinaan, mensosialisasikan 3M (menggunakan masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam mengedukasi masyarakat  untuk mentaati Prokes tersebut.

    Trobosan kreatif ini juga disambut positif oleh Narasumber dari Guru Besar UNUD Profesor Dr. I K. Rai Setiabudhi, S.H., M.S. 

    Menurut Profesor Setiabudhi  melakukan trobosan kreatif dengan menggunakan kearifan lokal akan lebih menarik dan mengena di hati masyarakat.

    Selanjutkan kata Perwira Menengah asal Mengwi ini, menjelaskan pihaknya juga melakukan kegiatan tali kasih bekerjasama dengan pihak ke tiga, dalam meringankan beban ekonomi masyarakat, selain melakukan operasi perut lapar.

    Tidak hanya itu Polres Badung juga melakukan tindakan penertiban yang tegas, melalui Ops Yustisi Agung Covid -19 bersinergi dengan TNI, SatPol PP, Diskes Badung, Dishub. Badung. Damkar Badung, instansi terkait serta para tokoh masyarakat melalui para Pecalangnya.

    Polres Badung bukan saja, ketat melakukan pengamanan ke luar, namun ke dalampun tidak kalah pentingnya, seperti dilakukan Rapid tes, Swab berkala terhadap Personil, serta selalu menggunakan APD, dan dicek setiap apel pagi.

    Disamping itu setiap pagi dilakukan penyemprotan cairan Sanitizer oleh anggota piket Sat Sabhara ke seluruh ruangan kerja. Dan disetiap ruangan telah tersedia cairan hand sanitizer, sehingga sebelum melakukan kegiatan anggota tersebut harus menyemprotkan cairan sanitizer di meja dan kursinya.

    "Kita cek disaku masing - masing anggota, agar selalu tersedia cairan hand sanitizer sebagai kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas", Ungkapnya.

    "Kita harus sehat, baru menyamaikan sehat kepada masyarakat," Kata Kompol Putu Utari.

    "Ayo gunakan hak pilihnya  pada 9 Desember nanti dan jangan lupa pakai masker, Cuci tangan dan jaga jarak," Tutupnya.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini