Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pangdam Lantik 400 Prajurit Tamtama TNI AD, Dilanjutkan dengan Re-Opening RST Singaraja

Re-Opening RST Singaraja


Singaraja Bali .indometro.id - Semoga pangkat yang baru saja melekat beserta ilmu keterampilan yang telah diberikan di lembaga pendidikan Rindam IX/Udayana ini menjadi kebanggaan dan dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan nanti sesuai kecabangan masing-masing.

Demikian kutipan harapan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara dalam amanatnya pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2020, yang diselenggarakan di Lapangan Chandradimuka, Secata Rindam IX/Udayana, pada Sabtu (24/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan selamat kepada seluruh Prajurit yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan baru saja dilantik menyandang pangkat Prajurit Dua.

"Setelah dilantik menjadi Tamtama TNI AD, status kalian telah mengalami peralihan yaitu dari kehidupan sipil kedalam kehidupan militer. Peralihan ini tidak sekedar kalian tempuh dengan pembekalan Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan serta tempaan fisik yang cukup berat saja, tetapi yang lebih penting yaitu perubahan sikap, mental dan jati diri menjadi seorang prajurit," jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa dengan adanya perubahan sikap dan mental tentunya akan terjadi penyesuaian diri berupa pola pikir dan pola tindak sebagai Tamtama TNI Angkatan Darat yang dibanggakan.

"Untuk itu saya berpesan hendaknya kebanggaan tersebut dapat dijadikan modal untuk memotivasi diri dalam rangka menghadapi pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing," ujar Pangdam.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Danrindam IX/Udayana, tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidikan yang telah bekerja keras sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar sesuai kurikulum yang telah ditetapkan dengan selalu mempedomani disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Dibuka pada tanggal 8 Juni 2020 silam, Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA. 2020 ini berlangsung selama kurang lebih 5 bulan atau 20 minggu dengan jumlah alokasi 400 peserta didik telah dinyatakan lulus seluruhnya yang sebagian besar merupakan anak petani. Selanjutnya, mereka akan menempuh pendidikan lanjutan selama 3 bulan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Upacara yang berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta Pengurus, Wakapolres Buleleng dan Bupati Buleleng yang diwakili Asisten I Pemkab Buleleng serta undangan lainnya.

Usai upacara, Pangdam beserta rombongan menuju ke acara Re-Opening Rumah Sakit Tingkat IV Singaraja yang berada di Jalan Ngurah Rai No.70, Banjar Jawa, Singaraja.

Dalam sambutannya, Pangdam pada intinya mengharapkan bahwa dikarenakan telah direnovasinya gedung rumah sakit ini, diharapkan kedepan Rumah Sakit Tingkat IV Singaraja ini dapat meningkatkan pelayanannya kepada Prajurit, PNS, KBT, maupun masyarakat.

Selesai sambutan, Pangdam beserta Ketua Persit KCK PD IX/Udayana didampingi Kakesdam IX/Udayana, Kazidam IX/Udayana dan Dandenkesyah 09.04.03 Singaraja melaksanakan peresmian gedung bangunan baru yang secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita serta dilanjutkan peninjauan renovasi gedung. 

(Nugraha)

Artikel Terkait