-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Rakor BPBD Jatim, Potensi La Lina Menjadi Bahasan

    Minggu, 25 Oktober 2020, Oktober 25, 2020 WIB Last Updated 2020-10-28T04:11:29Z

    Ads:

    Rakor BPBD Jawa Timur


    Jawa Timur .indometro.id - BPBD Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Kesiapsiagaan. Acara ini digelar di Hotel Singgasana, Surabaya (24-25 Oktober 2020).


    Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim juga ikut dalam rakor yang bertemakan Sinergitas dan Gotong Royong dalam Penanggulangan Bencana.  Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih dan para pengurus tampak hadir dalam acara ini. 


    Rakor ini dibuka oleh Gatot Subroto selaku Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK) BPBD Jatim. Sebanyak 50 pengurus dan organisasi mitra SRPB Jatim hadir dalam kegiatan ini. Selain itu, ada pula 50 peserta dari FRPB Jatim.


    "Kita masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga nanti dalam penanganan bencana harus menyesuaikan protokol kesehatan," ungkap Gatot Subroto dalam sambutannya.


    Menurut Gatot, BPBD Jatim tidak bisa sendirian dalam penanganan bencana. "Maka hari ini diadakan rapat koordinasi, sehingga bisa saling mengisi kekosongan dalam penanggulangan bencana," katanya.


    Sementara, Oky Sukma Hakim, Prakirawan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda mengatakan, saat ini sebagian besar wilayah Indonesia memasuki musim penghujan. 


    Lebih lanjut Oky menuturkan, bahwa potensi La Nina cukup besar karena curah hujan meningkat hingga 40 persen. "Belum lagi adanya informasi beberapa waktu lalu adanya potensi gempa megathrust di kawasan Selatan Pulau Jawa. Hal inilah yang harus diwaspadai, karena gempa dalam skala besar belum bisa diramalkan kehadirannya," kata Oky yang juga menjadi pembicara.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini