Kapolres Madina Ajak Masyarakat Bijak menggunakan Medsos - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, August 6, 2020

Kapolres Madina Ajak Masyarakat Bijak menggunakan Medsos

Baca Juga

Bupati Madina Dahlan Hasan Nst Di dampingin Kapolres Madina AKBP Horas tua silalahi saat memberikan sambutan dalam acara simulasi

Mandailing Natal, indometro.id - Kapolres Mandailing Natal (Madina) Dalam Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Horas Tua Silalahi mengajak masyarkat untuk bijak dan sama-sama berpikir objektif dalam menggunakan media sosial.

Hal itu disampaikan Kapolres ketika dikonfirmasi Kamis, 06/08/2020 usai acara Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) kota dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2020.

"Untuk masyarakat harus sama-sama bijak dalam menggunakan media sosial, apalagi ini tahun Pilkada, kritis Boleh tapi harus ada nilai kesantunan yang perlu kita junjung tinggi dan yang tertara jangan sampai ada terjadi tindak pidana di media sosial, kerukunan yang perlu kita jaga siapun pemimpinnya berbeda pilihan adalah hal yang pasti, yang kita inginkan adalah proses yang aman dan kondusif, ukhuwah adalah hal yang terpenting di Madina" jelasnya.
Lanjut Kapolres Simulasi Sispam bertujuan untuk kesiapan menghadapi kejadian buruk di Pilkada Madina 9 Desember Mendatang.

"Simulasi ini bertujuan mengenai kesiapan kita menghadapi kejadian buruk, inshaa allah Madina kita pandang aman saja, artinya kita sudah siap menghadapi kemungkinan dengan melibatkan stake holder beserta eleman masyarakat" kata Kapolres.

Sementara itu Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya berpesan kepada ulama agar menjadi penyejuk terhadap masyarakat.

"Khusus kepada ulama agar memberikan pencerahan dan penyejuk terhadap masyarakat dan  kepada TNI-Polri jika nantinya ada hal-hal yang dirasa masyarakat kurang baik agar kita hadapi dengan penuh kasih sayang," ucap Dahlan
Dahlan juga memohon kepada masyarakat agar tidak membuat gerakan yang tidak menguntungkan, jika ada hal yang kurang baik segera laporkan atau bisa juga di selesaikan dengan musyawarah mufakat.

Acara Simulasi Sistem pengamanan (Sispam) kota dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2020 Polres Mandailing Natal(Madina) menurunkan 590 Orang Gabungan Personil Polres Madina,1Kompi Brimob Batalyon C Sipirok beserta 250 orang Masyarakat.
Acara berlangsung dilapangan Alun-alun aek godang kelurahan Dalan lidang Panyabungan Kamis, (06/08/2020).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Forkopimda, DPRD Madina, KODIM 0212/TS, KAJARI Madina MADINA, KPUD Madina, Bawaslu Madina, MUI Madina, OKP dan Ormas, hingga masyarakat Madina yang antusias menyaksikan acara simulasi tersebut. (fadly)

No comments:

Post a Comment