Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dua Warung Gosong di malam Idul Adha

peninjauan lokasi kebakaran oleh warga sekitar

Sukabumi, indometro.id -Dua unit warung di Jalan RA Kosasih RT4/18, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, hangus dilalap si jago merah sekira pukul 11.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun, kerugian ditaksir mencapai Rp10.000.0000.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami mengatakan, karema posisi bangunan warung berdempetan sehingga api cepat merembet hingga menghanguskan dua warung tersebut. “Api merembetnya cepat karena jongko tersebut terbuat dari kayu yang mudah terbakar dan saat ini sudah padam,” kata Zulkarnain kepada Radar Sukabumi.

Dari keterangan yang dihimpun, sambung Zulkarnain, diketahui api pertama dari jongko yang berjualan minuman kelapa dan terus membesar hingga membuat panik warga. “Tidak lama berselang, petugas Damkar Kota Sukabumi mengerahkan empat kendaraan dan dari  Kabupaten Sukabumi juga datang dengan armada truk nya untuk melakukan pemadaman,” ujarnya.

Menurutnya, pada saat kebakaran warung dalam keadaan kosong sehingga tidak ada barang berharga yang terbakar kecuali bangunan sehingga kerugian pun tidak terlslu besar.
“Kerugian mencapai Rp10.000.000. Jongko atau warung tersebut belum diisi oleh pemiliknya karena baru selesai diperbaiki,” pungkasnya. (anwar kadapi)