Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bapilu DPD Mendukung Penuh Kaderismanto dan Iyet Bustami Maju Pilkada Bengkalis

Syafarudin poti

Pekanbaru, indometro.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau, Syafaruddin Poti mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pasangan calon Kaderismanto-Iyeth Bustami maju Pilkada Bengkalis.

Poti bahkan bisa memastikan bahwa bakal pasangan tersebut bisa berlayar untuk menjadi pasangan calon di Pilkada Bengkalis.

"Insya Allah berlayar. Mudah-mudahan," kata Poti kepada awak media, Senin (03/08/2020).

Anggota DPRD Riau ini menjelaskan, bahwa Kaderismanto sebagai Sekretaris partai diberikan kesempatan leluasa untuk mencari pasangan calon, dan membicarakan dengan DPC PDIP Bengkalis.

"Semua yang dilakukan tentu ada koordinasinya. Kita support, kita dukung sepenuhnya kader kita, yang penting apa yang jadi tujuan tercapai," cakapnya lagi.

Disinggung mengenai di Bengkalis tersisa sedikit partai yang memungkinkan hanya akan bisa membawa satu pasang lagi untuk berlayar, Poti mengatakan semua dinamika dalam politik pasti terjadi.

"Dinamika pasti ada, mudah-mudahan ada partai yang mengalihkan dukungan, karena kan sekarang belum final sebelum daftar ke KPU. Semua masih bisa saja terjadi," tukasnya.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada pasangan calon untuk maju Pilbup Bengkalis, yakni Kasmarni - Bagus, Abi Bahrun - Herman. Sementara ada dua pasangan lagi yang memperebutkan sisa kursi, yakni Kaderismanto - Iyeth Bustami, Indra Gunawan Eet - Samsu Dalimunte yang akan memperebutkan dukungan dari PDIP (6) kursi, Golkar (8) kursi, Perindo (1) kursi, dan Demokrat (2) kursi.(anang)