Demi Sesuap Nasi, Gadis Kecil Jualan Jeruk Nipis Untuk Beli Beras. - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, June 4, 2020

Demi Sesuap Nasi, Gadis Kecil Jualan Jeruk Nipis Untuk Beli Beras.

Baca Juga

foto : gadis kecil yang menjual jeruk nipis

Denpasar Bali, indometro.id - Situasi ekonomi terpuruk akibat pandemi covid-19 ini mendera hampir setiap orang, apalagi warga masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Karena itu demi sesuap nasi segala daya upaya dikerahkan. Tidak saja orang tua tapi anak-anak pun yang semestinya tidak harus menanggung kehidupan yang keras dan sulit seperti ini. Apa dikata. Maka potensi anak pun turut diberdayakan untuk membantu mengatasi kesulitan ekonomi orang tua mereka.

Seperti yang dialami gadis kecil penjual jeruk nipis lokal ini. Simak penuturannya.
“Melihat ibu bekerja jual ‘canang’ sampai malam saya ingin membantu. Ketimbang saya main, lebih baik bantu ibu jual jeruk nipis biar bisa beli beras. Awalnya ada rasa takut tapi sekarang sudah biasa di tinggal ibu,” kata seorang anak perempuan bernama Ni Komang Triwartini.

Ni Komang mengaku dirinya berumur 10 tahun, masih duduk di sekolah dasar dan sekarang sudah kelas 4. Sedikit pun tidak tersirat rasa lelah, begitu sabar menunggu pembeli jeruk nipis di pinggiran Jalan Cok Agung Trisna Renon Denpasar, Kamis (4/6).

“Saya jualan dari pagi jam 8 sampai sore jam 6 baru dijemput ibu. Ada sudah sebulan saya disini. Kasihan ibu, bapak tidak bekerja, dulu jadi sopir taxi. Tapi bapak sekarang sakit sudah ada seminggu di rumah sama adik,” terang Ni Komang dengan sorot mata berkaca-kaca.

Dengan memakai masker sudah terlihat lusuh, sesekali ia mengorek tanah entah apa ditulis. Dimana anak seusia dirinya senang bermain dengan teman-teman sebaya, sementara Ni Komang tegar dengan tulus niat membantu ibu berjuang mengais rejeki di tengah pandemi Covid-19.

“Nanti sore dijemput ibu yang jualan di Kereneng. Saya tinggal di Badak Agung ngontrak. Kalau asli dari Singaraja. Tadi bawa 18 bungkus jeruk nipis. Kadang habis sering ada sisa,” tuturnya.

Ni Komang mengaku sering didatangi orang yang memberikan nasi bungkus. Dikatakan akhir akhir ini mulai jarang. Ketika disinggung apa cita citanya tanpa malu ia bilang ingin jadi Polwan.

“Tadi ada ngasi nasi bungkus, tapi jarang sekarang. Kalau dulu sering ada yang ngasi nasi bungkus. Kalau cita cita ingin jadi polwan,” ucap Ni Komang polos.(Nugraha)

1 comment:

  1. Halo
    orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya tinggal di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya menuntun saya pada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ny. Nurliana Novi, pemberi pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN, setelah saya scammed oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa dan siapa yang harus dipercaya, lalu dia datang dan tersenyum lebar di wajah saya dalam kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya telah melihatnya dan saya bagian dari pengalaman, hari ini hidupku mendapat giliran baru terima kasih kepada ibu Elina, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang kamu dengar tapi aku saksi dan jika aku berbohong mungkin ALLAH mengambil nyawaku, orangku di sana jika kamu mau pinjaman murni dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percayai,

    Nyonya Elina Johnson dari SEMUA PINJAMAN SEMUA GRANT ELINA JOHNSON hanya menghubunginya hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »atau WHATAPP ON (+2348147739239) untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut ; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara mengajukan pinjaman dari Mrs. Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

    ReplyDelete