-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Indonesia Bangga : Belva Devara Terpilih Menjadi Alumni Terbaik Harvard

    redaksi
    Jumat, 05 Juni 2020, Juni 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-05T07:25:35Z

    Ads:

    foto : Belva Devara

    Jakarta, indometro.id - Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara berhasil mendapatkan penghargaan sebagai alumni terbaik di Harvard Kennedy School, salah satu Perguruan Tinggi di Universitas Harvard. Hal ini di ungkapkannya melalui unggahan di instagramnya pada Kamis, 4 Juni 2020.

    “Alhamdulillah, bersyukur baru di umumkan bahwa saya dapat penghargaan alumni terbaik dari Harvard Kennedy School tahun ini,” tulis Belva

    Dalam unggahan tersebut, Belva juga mengunggah foto ketika dirinya lulus pada 2016. Mantan staff khusus Milenial Presiden Joko Widodo ini menjadi salah satu dari lima alumni Harvard yang terlibat dalam komunitas global. Ini dikarenakan Ruangguru yang didirikan bersama sahabatnya, Muhammad Iman Usman sebagai sebuah start up teknologi dengan misi sosial pendidikan.

    “Setiap tahun, Dewan Alumni Harvard Kennedy School memilih lima orang alumni terbaik yang telah berkontribusi di komunitas global, terbagi diberbagai kategori . Kemarin dapat email saya menang kategori Digital Innovation dari mendirikan dan memimpin Ruangguru di Indonesia,” tulis Belva

    “Empat orang lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa adalah J.Mark Iwry berasal dari Amerika Serikat, Sara Min (Amerika Serikat-Lebanon), Theodora Skeadas (Amerika Serikat), Jerome Holmes (Amerika Serikat), Women in Defense, Diplomacy, and Development (W3D) Shared Interest Group (Amerika Serikat), dan Jerome A. Holmes (Amerika Serikat)”, tulis pendiri Ruangguru

    Belva mendirikan Ruangguru bersama sahabatnya, Iman Usman pada 2014, ketika ia masih mengenyam pendidikan di Harvard Kennedy School. Belva yang sempat menjadi staf khusus milenial Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kualitas pendidikan dapat mengubah masa depan seorang anak.

    Dengan semangat tersebut, Belva dan sahabatnya Iman memiliki visi untuk memanfaatkan teknologi dengan menciptakan alternatif belajar dengan materi pendidikan berkualitas yang dapat di akses oleh lebih banyak siswa. Melalui applikasi Ruangguru, metode pembelajaran konvensional yang berkualitas dan mudah di akses , terjangkau serta efesien.

    Saat ini, Ruangguru dikenal sebagai platform pendidikan berbasis teknologi yang mempermudah proses belajar bagi 17 juta murid. Telah aktif beroperasi di Indonesia, Singapura, Vietnam dan Thailand dengan memberikan akses kepada 300 ribu guru. (Silvyana)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini