Waspada Peredaran Babi, Bupati Bandung: Hati-hati Lapak Dadakan-Harga Murah - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, May 12, 2020

Waspada Peredaran Babi, Bupati Bandung: Hati-hati Lapak Dadakan-Harga Murah

Baca Juga

Bupati Bandung Dadang Naser


Bandung, indometro.id - Bupati Bandung, Dadang M. Naser imbau warganya agar berhati-hati ketika membeli daging sapi. Terutama pedagang daging sapi di lapak dadakan dan menjual dagingnya di bawah harga pasaran.
Karena, menurutnya, sebagian pedagang daging sapi dadakan tidak mengindahkan kepercayaan konsumen. Di mana polisi baru saja menangkap empat orang penjual babi yang disulap seperti daging sapi.
"Tetaplah belanja kepada pedagang yang sudah menetap lama, itu dijual di pasar-pasar tradisional yang kiosnya permanen. Jangan belanja di lapak-lapak dadakan, tiba-tiba subuh ada daging murah ternyata daging babi," imbau Dadang seperti dalam rilis yang diterima.
Pedagang langganan akan lebih mudah bagi pembeli mengetahui kualitas produknya termasuk daging sapi. Pembeli dapat menanyakan asal daging yang akan dibeli.Karena di Kabupaten Bandung sendiri, sudah ada tempat khusus pemotongan daging. Sebagian pedagang membeli daging di Meat Bussiness Center (MBC) atau rumah potong hewan di Baleendah.
"MBC ini biasa mengirimkan stok daging sapi ke Jakarta dan Bandung, juga di pasar-pasar tradisional yang ada di kami," ucap bupati.
Menurutnya para pedagang lama itu, tidak akan sembarangan membeli produk murah dari sumber yang tidak jelas. Membeli barang murah akan berisiko terhadap bisnis dan kepercayaan pelanggannya.
"Mereka rata-rata sudah menunaikan ibadah haji, mereka tahu hukum Islam, tidak akan mencampuradukkan halal dan haram. Mereka juga tahu, bila terciduk akan repot sendiri," ujar bupati.
Ia pun menegaskan, agar setiap UPT pasar untuk melakukan penertiban dan pengecekan terhadap para pedagang. "Saya menginstruksikan jajaran Disperindag agar senantiasa melakukan penertiban untuk para pedagang daging di lapak dadakan," tambahnya pula.
Selain itu, Kepala Disperindag Kabupaten Bandung Popi Hopipah menambahkan, pihaknya akan melaksanakan instruksi bupati untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat. Khusus pedagang daging di kaki lima, pihaknya pun akan memberikan perhatian ekstra terkait asal usul daging yang dijual.
"Jangan takut rugi dengan membeli daging sapi di kios resmi. Kami senantiasa melaksanakan tes di laboratorium untuk semua pasar, bekerjasama dengan Distan (Dinas Pertanian), agar dapat memberikan kepastian rasa aman bagi para konsumen," tambah Kadisperindag.

Sumber Berita : detiknews.

1 comment:

  1. NAMA SAYA ........... RIKRIK BUDIANTI,
    NEGARA ............ INDONESIA
    KOTA ..................... BANDUNG, JAWA BARAT
    PINJAMAN PINJAMAN ...... Rp150.000.000,00
    EMAIL SAYA ........... rikrikbudianti27@gmail.com

    Kabar baik, kabar baik, kabar baik
    Nama saya RIKRIK BUDIANTI, warga negara Indonesia. Saya telah scammed oleh 3 pemberi pinjaman internasional yang berbeda di internet, semua setuju untuk memberi saya pinjaman, saya kehilangan uang yang saya peroleh dengan susah payah. Suatu hari, ketika menjelajah melalui internet dan tanpa daya saya menemukan kesaksian dari seorang wanita bernama EINNA FAIZ, yang juga ditipu oleh pemberi pinjaman kredit palsu, tetapi akhirnya dihubungkan dengan perusahaan pemberi pinjaman yang sah bernama KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY di mana ia mendapatkan pinjamannya . Saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya dibohongi oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya bahwa saya memberikan pinjaman di perusahaan dan juga mengatakan kepada saya bahwa saya telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi akun kredit dan menyimpan semua yang meminjam dari saya dan kepada Tuhan kemuliaan saya mendapat pinjaman sebesar Rp150.000.000 dari perusahaan besar ini, Dikelola oleh MRS. KARINA ROLAND, dan di sini saya sangat bermanfaat karena KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya, jadi saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapat pinjaman. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda harus menghubungi KARINA ROLAND
    via atau whatsapp (karinarolandloancompany@gmail.com) +1585 708-3478 dan ikuti aturan, karena saya setuju Anda mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email jika Anda meminta bantuan tentang bagaimana saya mendapat pinjaman (rikrikbudianti27@gmail.com).

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    WHATSAPP ONLY ........ +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK ......... KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL ......... KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    ReplyDelete