-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Komunitas Perempuan di Sulsel Beri Keterampilan ke Warga yang Kena PHK

    redaksi
    Rabu, 13 Mei 2020, Mei 13, 2020 WIB Last Updated 2020-05-13T04:18:51Z

    Ads:

    Pemprov Sulsel
    Foto: Dok. Pemprov Sulsel

    Jakarta, indometro.id - 
    Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi Komunitas Ruang Kolaborasi Perempuan, di Jalan Toddopuli 10, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Andi berkunjung untuk melihat gerakan yang digagas komunitas ini, yakni 'Support Our Sisters'.
    Salah satu penggagas komunitas, Mutmainnah, mengaku, dalam gerakan ini pihaknya memberikan keterampilan usaha kecil kepada warga, khususnya perempuan yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat COVID-19. Mereka turut dibantu oleh seorang chef, Damayanti Trisna Sari.
    "Gerakan Support Our Sisters ini memberikan keterampilan usaha kecil-kecilan. Seperti Ibu Bunga dan Ibu Ros, mereka usaha tempe orek, yang nantinya akan dipasarkan ke warung-warung," jelas Mutmainah dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5/2020).
    Adapun hasil keterampilan, berupa produk makanan dan minuman yakni Bakso Support Our Sisters, minuman Sari Rempah Daeng Baji, Sambal Goreng Tempe Daeng Baji dan Susu Kurma Daeng Baji.
    Dalam kunjungannya, Andi melihat langsung tempat pengolahan produk makanan dan minuman buatan ibu-ibu dalam gerakan Support Our Sisters. Dirinya pun mengapresiasi komunitas tersebut, terlebih program ini juga turut membantu pemerintah dalam menangani masyarakat terdampak pandemi COVID-19.
    "Ini inspirasi Ibu-ibu karyawan yang dirumahkan. Mereka kreatif dengan membuat produk-produk UMKM yang tentu untuk mendapatkan penghasilan di tengah pandemi virus Corona," ujarnya.
    Andi juga menyampaikan, akan ikut membantu untuk mempromosikan produk tersebut. Selain itu, ia turut memesan beberapa produk buatan mereka.
    "Harapan kami tentu berkelanjutan dan semakin banyak perempuan yang mau berjuang dan suatu saat nanti mereka akan memiliki karyawan sendiri," pungkasnya.

    Sumber Berita : detiknews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini