-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Polres Tulang Bawang Semprotan 15 Ribu Liter Desinfektan, Berikut Lokasinya

    redaksi
    Rabu, 01 April 2020, April 01, 2020 WIB Last Updated 2020-04-01T06:47:06Z

    Ads:

    Foto Penyemprotan cairan Desinfektan
    LAMPUNG, indometro.id - Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang bersama Instansi terkait melakukan penyemprotan cairan desinfektan dengan menggunakan dua unit kendaraan taktis (Rantis) Armoured Water Cannon (AWC) dan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

    Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, penyemprotan dengan menggunakan Rantis AWS dan mobil Damkar tersebut dilaksanakan hari Selasa (31/03/2020), sekira pukul 09.00 WIB, di tempat-tempat keramaian yang berpotensi rawan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

    "Hari ini, sebanyak 15 Ribu liter cairan desinfektan yang kami semprotkan dengan Rantis AWC dan mobil Damkar. Adapun rute penyemprotan dimulai dari Polres Tulang Bawang - Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Banjar Agung - Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya - Kampung Penawar Rejo - Simpang Penawar, Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo - Pasar Unit 2 - Kampung Tunggal Warga - Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang," ujar AKBP Andy.

    Kapolres menambahkan, disaat yang bersamaan, Regu Kedua yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK bersama PS. Paur Kesehatan Aipda Dwi Kurniawan, S.Kep, MH dan Polisi Wanita (Polwan) Polres melakukan penempelan kertas Maklumat Kapolri di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

    Lanjutnya, Regu Kedua tersebut kemudian melakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah yang dianggap berpotensi rawan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan menggunakan alat semprot desinfektan.

    "Pertama dilakukan penyemprotan di Pure Dalem, kemudian dilakukan penyemprotan di Masjid Nur Agung. Dua tempat ibadah tersebut berada di Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung," terang AKBP Andy.

    Ditempat yang sama, Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Anthoni, MM memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Tulang Bawang atas inisiasinya melakukan kegiatan ini.

    "Saya mewakili Bupati Tulang Bawang mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan desinfektan yang diinisasi oleh Polres Tulang Bawang ini, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi ladang ibadah untuk kita semua dan bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19)," ujar Sekda.

    Sempat hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Bupati yang diwakili Sekda, Wakapolres, PJU Polres, Asisten II, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kepala BPBD Kabupaten Tulang Bawang, Danki Brimob Subden III Menggala dan Kepala BPOM Loka Tulang Bawang.(Raharja)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini