Ticker

6/recent/Ticker-posts

Besok UEFA Umumkan Kelanjutan Kompetisi, Kontrak Pemain dan Sistem Transfer

Chelsea belum tahu kapan kembali merumput.
NYON, indometro.id - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan mengadakan telekonferensi video dengan 55 negara anggota mereka pada Rabu 1 April 2020 mulai pukul 18.00 WIB. Seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (31/3/2020), akan dibahas berbagai hal termasuk kelanjutan kompetisi, kontrak pemain sistem transfer di tengah wabah virus corona pada pembicaraan tersebut.
Sebelumnya pada 18 Maret 2020, UEFA juga sudah mengadakan telekonferensi video. Hasilnya dalam pembicaraan tersebut, UEFA mendorong seluruh kompetisi elite Eropa untuk menyelesaikan kompetisi sebelum 30 Juni 2020. Karena itu, final Liga Champions dan Liga Eropa 2019-2020 pun diminta diselesaikan sebelum tanggal tersebut.

(Nasib Liga Champions kembali dibahas besok)
Akan tetapi, karena melihat perkembangan terbaru pandemi virus corona, tidak mungkin menyelesaikan kompetisi sebelum 30 Juni 2020. Paling cepat, kompetisi bisa diselesaikan medio Juli 2020 dan jika hingga tanggal tersebut kompetisi belum kelar, UEFA mesti mengubah aturan kontrak pemain.

Sekadar informasi, banyak pesepakbola yang habis kontrak pada 30 Juni 2020. Karena itu, bagaimana nasib para pemain yang habis kontrak pada 30 Juni 2020, padahal kompetisi sendiri belum berakhir? Atas alasan itulah, UEFA akan membicarakan masalah di atas.
Selain masalah kontrak, bursa transfer juga akan dibahas. Biasanya, bursa transfer musim panas 2020 akan dibuka per 1 Juli. Akan tetapi, berhubung pada 1 Juli kompetisi masih bergulir, UEFA akan melakukan peninjauan kembali.
“UEFA telah mengundang Sekretaris Jenderal dari 55 negara anggota untuk mengikuti telekonferensi video pada 1 April. Pertemuan tersebut akan membahas perkembangan kompetisi, tim nasional, kompetisi dan sistem transfer,” tulis pernyataan resmi UEFA mengutip dari Daily Mail, Selasa (31/3/2020).

Berita ini sudah terbit di OKEbola

Artikel Terkait