-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Polda Sumut Bantu Operasi Penderita Bibir Sumbing

    redaksi
    Rabu, 19 Juni 2019, Juni 19, 2019 WIB Last Updated 2019-06-19T02:30:17Z

    Ads:

    Ilustrasi
    MEDAN,INDOMETRO.ID  Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan program operasi bibir sumbing secara gratis bagi warga kurang mampu.
    Operasi bedah mulut dan langit-langit gratis ini bertema ‘Senyum Bersama Polri’ bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.
    Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan sebanyak 28 warga dari berbagai daerah di Sumut mendapat operasi bibir sumbing gratis dengan mayoritas pasien bayi, anak dan dewasa.
    Menurutnya, pengobatan gratis dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 serta memecahkan rekor MURI dan bentuk kepedulian Polda Sumut terhadap warga kurang mampu.
    “Ini merupakan langkah Polri (Polda Sumut-Red) dalam bakti kesehatan bagi warga yang menderita bibir sumbing agar kembali tersenyum,” tuturnya didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (18/6).
    Agus juga menambahkan, kegiatan bakti sosial ini akan terus dilaksanakan membantu warga kurang mampu mendapatkan pengobatan gratis. Agus mengklaim pihaknya sudah membantu ribuan warga kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. “Selama saya menjabat Kapolda Sumut sudah membantu 2.500 warga kurang mampu mendapatkan bantuan kesehatan gratis,” ujarnya.
    Sementara itu, Nuril Huda Aceh salah seorang keluarga pasien bibir sumbing mengaku senang dengan bentuk kepedulian Polda Sumut mengadakan operasi secara gratis.
    “Alhamdulillah, berkat bantuan Kapolda Sumut anak saya Muhammad Azmi yang berusia 1 tahun dapat menjalani operasi bedah mulut. Semoga ke depannya anak saya dapat menjalani hidupnya secara normal,” pungkasnya.
    Menurutnya ini bentuk kegiatan bakti sosial yang sangat diharapkan masyarakat. Ia mengimbau agar semua pihak mendukung alih-alih mencibir sebagai bentuk pencitraan belaka.


    “Orang kita dibantu ya harus berterimakasih. Yang lain jangan lah menganggap ini sebuah pencitraan, apapun itu niatnya, tetap kegiatan ini sangat membantu kami orang yang tidak mampu ini,” pungkasnya. (sp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini