Walikota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Conjen Jepang

Daftar Isi

Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan menerima Kunjungan Consultan Jendral Jepang Takashi Ilshi di Rumah dinas Walikota 

TEBING TINGGI,INDOMETRO,ID-Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan menerima Kunjungan Consultan Jendral Jepang Takashi Ilshi di Rumah dinas Walikota Jl.Sutomo Kamis(27/9), didampingin Asisten, staf ahli dan OPD.
Dalam pertemuan tersebut walikota menyampaikan beberapa program pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemko Tebing Tinggi.
Walikota Tebing Tinggi juga menyampaikan, bahwasanya Tebing Tinggi merupakan salah satu kota di Indonesia khususnya di sumatera yang direkomendasikan oleh pemprov pusat melalui kementrian dalam negeri melakukan kerjasama dengan Kota Toyama Jepang, dan juga Tindak lanjutnya saat ini dalam penjajakan.



Walikota menyampaikan kerjasama yang dilakukan di antaranya bidang teknik, kesehatan, persampahan, pendidikan, ketenagakerjaan, dan UMKM dalam hal ini Conjen Jepang Takashi Ilshi diharapkan memberikan dukungan atas kerjasama ini.
Sementara Itu Takashi Ilshi mengatakan “Tebing Tinggi merupakan salah satu kota yang sangat berpotensi untuk pengembangan dan pertumbuhan ekonomi di bidang UMKM seperti batik, apalagi Tebing Tinggi direkomendasikan bekerja sama dengan Toyama, pasti kami akan memberikan dukungan sepenuhnya”.Ujarnya

BACA JUGA:


Hanura Harus Ada Terobosan Atas Kerawanan Daftar Pemilih

Takashi Ilshi dengan mengenakan baju batik menyampaikan kepada walikota, bahwasanya batik yang dia kenakan adalah batik yang merupakan batik tenun asal Tebing Tinggi,”Batik ini saya jahit di Medan, kain dan coraknya bagus”katanya.
Walikota dalam kesempatan tersebut memberikan seperangkat pakaian adat kerajaan padang kepada Takashi Ilshi yang langsung dikenakan olehnya, pakaian ini merupakan tanda bahwa Conjen adalah Tamu kehormatan di Tebing Tinggi.

Sementara itu Takashi Ilshi memberikan oleh-oleh coklat yang pernah di buat sebagai tanda persahabatan 60 tahun anayaradan di buat di Kota Medan.
Selanjutnya Conjen Jepang Takashi Ilshi memborong beberapa helai kain batik, dan langsung meninjau ke tempat pembuatan batik Tebing Tinggi Karya Berseri Di kel.Damar Sari Kec.Padang Hilir, batik ini nantinya akan di perkenalkan Kepada warga Jepang.(zidan 18.w.211000)

Posting Komentar

banner image
Ads:

banner image
JustMarkets