Sukur: Caleg PDIP Jangan Berbicara Tinggi, Rakyat Butuh Kerja Nyatamu

Daftar Isi
Sukur: Caleg PDIP Jangan Berbicara Tinggi, Rakyat Butuh Kerja Nyatamu
Sukur Nababan
INDOMETRO.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan dalam sambutan pembukaannya, mengingatkan kepada seluruh struktural partai, kader partai dan calon DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR yang hadir akan pentingnya sinergisitas dalam menghadapi pesta demokrasi yakni Pileg dan Pilpres 2019.

"Kader wajib untuk mensosialisasikan partai, visi misi partai, dan ideologi partai yakni Pancasila 1 Juni 1945 serta menyosialisasikan diri Anda sebagai caleg agar masyarakat memberikan kepercayaan kepada partai kita dan kader yang sudah ditugaskan oleh partai PDI Perjuangan," pinta Sukur yang sekaligus membuka Rakorda DPD PDIP Banten di Ball Rom Hotel Royale Karakatau Garden, Banten, Rabu malam (26/9). 

Untuk itu Sukur meminta kader-kader yang sudah ditetapkan oleh KPUD dan KPU Pusat tanggal 20 September lalu sebagai calon legislatif agar turun ke masyarakat. Bangun komunikasi yang baik, bangun program bersama, dan dengarkan aspirasi mereka. 

"Jadilah solusi bagai setiap persoalan yang kamu dengar dari mereka. Jangan berbicara tinggi saat menjelaskan apa tugasmu nanti sebagai wakil rakyat kepada masyarakat. Karena yang dibutuhkan mereka adalah kerja nyatamu. Jika itu yang kamu lakukan, maka tamatlah harapanmu menjadi wakilnya," imbuh Sukur, menekankan.

Sukur kembali mengingatkan, target PDI Perjuangan di Pileg 2019 yakni kemenangan 25 persen suara secara nasional.


BACA JUGA:

Soal Peraturan Baru Mekanisme Rujukan Berobat, Ini Kata BPJS


"Itu bukan sesuatu yang sulit jika kita bersama dan bersatu. Kuncinya adalah semua infrastruktur partai bergerak turun kemasyarakat sampaikan capaian-capaian keberhasilan yang telah dilakukan oleh pemerintah maupun yang telah kamu lakukan selama duduk sebagai wakil rakyat," lanjut Sukur. 

Selain itu, Sukur juga mengapresiasi hasil survei terbaru yang dilansir Indikator Politik Indonesia. Di mana, menempatkan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf masih lebih tinggi dari pasangan rival Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Survei Indikator menyebut Jokowi-Ma'ruf mendapat 57,7 persen dan Prabowo-Sandi 32,3 persen. Sementara survei elektabilitas partai politik, PDIP menempati urutan pertama dengan perolehan suara 22,9 persen. Lalu di tempat kedua dan ketiga, ada Golkar dengan 11,4 persen dan Gerindra 10,7 persen.

"Selamat berjuang saudara-saudariku," tutup anggota Komisi V DPR ini.(rmol)

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image