-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Prematur Hingga Cacat, Ini Risiko Kehamilan Dini untuk Janin

    redaksi
    Jumat, 28 September 2018, September 28, 2018 WIB Last Updated 2018-09-28T08:12:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Ilustrasi janin dalam kandungan
    INDOMETRO.ID - Usia kehamilan pada seorang perempuan, tidak saja memengaruhi kesehatan dirinya namun juga pada janin yang dikandung. Tak sedikit bahaya gangguan kesehatan pada janin yang bisa terjadi akibat kehamilan terlalu muda.
    Belum matangnya organ intim wanita serta minim pengetahuan, membuat janin rentan diintai bahaya kesehatan. Berikut risiko kehamilan dini pada janin berdasarkan paparan Spesialis Kandungan Brawijaya Hospital, dr. Uf Bagazi Sp.OG, beberapa waktu lalu.
    BACA JUGA:

    1. Prematur
    Bayi yang lahir kurang dari 37 minggu cenderung mengalami penurunan di beberapa titik seperti kadar oksigen. Sebab, otak janin sudah tidak bisa berkembang lagi sebagaimana mestinya serta paru-paru yang kesulitan bernapas secara sempurna.
    2. Berat bayi lahir rendah
    Batasan berat badan bayi lahir normal yaitu 2,5kilogram. Jika kurang dari angka itu, bisa memicu bahaya kesehatan lebih lanjut pada janin.
    3. Cacat bawaan
    Kurang pengetahuan serta gizi buruk pada perempuan yang hamil terlalu dini, membuat janin rentan alami cacat bawaan. Tak sedikit kasus-kasus kebocoran jantung atau paru-paru yang disebabkan karena ibu hamil tidak memeriksakan kandungannya secara rutin.(vv)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini