-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Selama Asian Games, Delman Di Monas Dipindahkan Ke Ragunan Dan Kota Tua

    redaksi
    Kamis, 02 Agustus 2018, Agustus 02, 2018 WIB Last Updated 2018-08-02T09:59:49Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Selama Asian Games, Delman Di Monas Dipindahkan Ke Ragunan Dan Kota Tua
    Anies Baswedan

    INDOMETRO.ID-. Selama Asian Games 2018 berlangsung, tidak ada kuda yang berkeliaran di sekitar venue berkuda yakni di Jakarta International Equastrian Park Pulomas (JIEPP), Pulomas, Jakarta Timur.
    Hal ini dilaksanakan demi menjaga kualitas kesehatan para kuda yang sudah dipersiapkan untuk berlomba di Asian Games.


    "Kuda di sekitar Jakarta ini semuanya harus mendapatkan vaksin, lalu radius 10 kilometer dari lokasi ini tidak ada atau tidak boleh ada kuda seekor pun untuk menghindari potensi penularan penyakit walaupun sudah semuanya divaksin," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JIEPP, Kamis (2/8).

    Untuk itu guna mengantisipasi adanya penyebaran virus, kuda delman yang biasa digunakan untuk wisata di kawasan Monumen Nasional atau Monas dipindahkan ke tempat wisata Ragunan dan Kota Tua.

    "Oleh karena itu para wiraswasta kuda, yang menawarkan jasa kuda delman di Monas itu semuanya pindah ke Kota Tua dan Ragunan," tambah Anies.

    Hal ini menurut Anies merupakan langkah tepat dalam mengantisipasi penyebaran virus terhadap kuda yang berlomba dalam Asian Games.

    Selain itu Anies juga meminta agar kawasan JIEPP steril dari pemotongan kurban pada Idul Adha yang jatuh pada 21 Agustus. Untuk itu dirinya meminta agar kawasan steril 1 km dari JIEPP benar-benar steril dari pemotongan hewan kurban.

    "Khusus Idul Adha radius 1 km tidak diizinkan memotong hewan kurban," tutup Anies.(rm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini