-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    12 Ton Bantuan dari Yogyakarta Dikirim ke Lombok

    redaksi
    Sabtu, 11 Agustus 2018, Agustus 11, 2018 WIB Last Updated 2018-08-11T05:29:41Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bantuan, gempa lombok, sumbangan.
    12 ton bantuan dari Yogyakarta disalurkan ke Lombok, Sabtu (11/8/18).
    INDOMETRO.ID- Sebanyak 12 ton bantuan yang terdiri bahan makanan, obat-obatan, tikar, selimut, pakaian, dan logistik lainnya disalurkan oleh Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Adisutjipto Yogyakarta ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang baru saja dilanda bencana gempa. Pengiriman bantuan dikirim menggunakan pesawat Hercules A1315 milik TNI AU.
    Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Tedi Rizalihadi menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari TNI, Polri, Pemda DIY, organisasi masyarakat, mahasiswa, serta pelajar yang terkumpul di posko penerimaan dan pengiriman bantuan Lombok sejak Senin (6/8).
    "Sejak Senin sudah terkumpul sekitar 20 ton, tapi karena kapasitas pesawat Hercules maksimal 12 ton, maka kita berangkatkan 12 ton dulu hari ini," ujarnya di Lanud Adisutjipto, Sabtu (11/8).

    Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Mabes TNI AU terkait pengiriman bantuan selanjutnya. Penyaluran terus dilakukan hingga kondisi di Lombok membaik.

    Saat ini, dilaporkan sekitar 3 ribu warga yang ditampung di Lanud Rembiga. Sejumlah masyarakat masyarakat juga dilaporkan mengalami trauma. Namun pasokan makanan dan minuman terus disalurkan ke Lanud Rembiga.

    "Bantuan akan kembali dikirim sampai Lombok betul-betul recovery. Diutamakan obat-obatan, selimut, dan pakaian. Untuk makanan kemungkinan sedikit dikurangi karena di sana sudah menumpuk," pungkasnya.(kpn)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini