-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Edukasi Masyarakat Untuk Tertib Berlalulintas

    Redaksi
    Kamis, 02 Mei 2024, Mei 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-02T15:05:33Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tebing Tinggi, Indometro.id -


    Sat Lantas Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Kanit Kamsel Ipda Robinsar Sitinjak melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) tertib berlalulintas kepada masyarakat pengguna jalan raya, Kamis (02/05/24).


    Binluh dilaksanakan didua tempat berbeda yaitu Jalan Sudirman dan Jalan Veteran Kota Tebing Tinggi, dengan mendatangi masyarakat yang sedang berkumpul dan memberi imbauan tertib berlalulintas. 


    Diawal kegiatan, petugas mendatangi tempat kursus mengemudi Imrynog yang terletak di Jalan Sudirman Kota Tebing Tinggi. Disini, petugas melaksanakan binluh dan mengedukasi pemilik usaha untuk melengkapi prosedur syarat dan ketentuan untuk membuka kursus, seperti ijin usaha, memiliki sertifikat trainer, memiliki kelas teori dan mempunyai sarana lapangan praktek uji mengemudi serta memiliki kendaraan yang layak digunakan. Dan juga memberi imbauan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan raya lainnya.


    Berlanjut petugas mendatangi pengendara becak bermotor yang sedang berkumpul di Jalan Veteran Kota Tebing Tinggi, dan mengedukasi masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas dengan menggunakan helm berstandard SNI dan tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi.


    Petugas juga menjelaskan dampak dari ketidakdisplinan masyarakat pengguna jalan raya, yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.


    "Jangan menaikkan maupun menurunkan penumpang disembarang tempat, dan jangan ugal ugalan untuk keselamatan dijalan. Serta utamakan keselamatan dari pada kecepatan", ucap Ipda Robinsar diakhir kegiatan.



    (AS/IY)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini