Promosikan Wisata Langkat,Pj Bupati Hasrimy Dukung Event Blog Tahun 2024

Daftar Isi

 

Bahorok,indometro.id - 

Wisata Bukit Lawang Kabupaten Langkat untuk tahun ke 3 menggelar Bukit lawang Orangutan Trail 2024 (BLOT) Mount Leuser Nasional Park, North Sumatra, Indonesia. Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP antusias serahkan hadiah kepada peserta lari 50 KM bertempat di Bukit lawang Kecamatan Bahorok, pada Minggu (12/5/24) sore.

Jumlah Pelari BLOT 2024  sebanyak 475 orang, terdiri dari pelari jarak 7 Km, 10 Km,  25 Km, 50 Km yang berasal dari Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Meulaboh, Balikpapan, Tanggerang Selatan, Denpasar, Jakarta, Tanjung Pura, Jambi, Padang. Untuk mancanegara terdiri dari negara Singapura, Cina, Malaysia, Belanda, Jerman, Italia dan Prancis.

CEO Aras Adventure Julita Saragih BLOT menyampaikan bahwa Event ini dilakukan untuk mendukung UMKM di Wisata Bukit Lawang.

"Event ini sangat mendukung masyarakat pelaku UMKM di sekitar Bukit Lawang, mulai dari makanan, penginapan, oleh oleh maupun lainnya " ucapnya.

CEO Aras Adventure sebagai penyelenggara event BLOT 2024 ini juga menyampaikan di event tersebut juga dilakukan penanaman pohon buah buahan dan baksos berupa 100 paket sembako untuk kaum duafa dan yatim.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam kesempatannya berkomitmen akan membuat event BLOT 2025 lebih meriah lagi dengan disupport full oleh Pemerintah Kabupaten Langkat.

"Diawal tahun 2025, kita  akan buat lebih meriah lagi dengan penuh support dari pemerintah kabupaten Langkat" harapnya.


Diakhir sambutannya Pj Bupati Langkat tersebut mendorong kepada para Camatnya untuk berkolaborasi berbuat sesuatu untuk kemajuan Wisatanya di Kecamatan masing masing-masing.

"Wisata Kabupaten Langkat sangat luarbiasa, untuk itu kita mendorong para Camat, untuk bergerak membuat event event yang akan mengangkat wisata di Kecamatannya" ucap dan harap Pj Bupati Langkat.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat menyerahkan Piagam dan Hadiah kepada Pelari jarak  50 Km diatas usia 40 Tahun.

Juara 1 dengan waktu 8 jam :31menit :24 detik  atas nama Joni Susanto
Juara 2 dengan waktu 10 jam :51menit :47 detik atas nama  Rokie Robertus
Juara 3 dengan waktu 10jam :48 menit :13 detik atas nama  Antoni

Dikesempatan lain, diwaktu yang bersamaan ia mengunjungi Lomba Mancing di Sungai Bahorok di Wisata Bukit Lawang. Dalam kesempatan tersebut ia menyerahkan Hadiah berupa pancing kepada juara mancing di sungai Bahorok dengan berat Ikan jurung 1,3 Kg.(03
)

Posting Komentar

banner image
Ads:

banner image
JustMarkets