-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pelajar SMABAH Bagikan Takjil Sebagai Wujud Nilai Dasa Dharma Pramuka

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Selasa, 02 April 2024, April 02, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T00:51:09Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Indometro.id, Batang - Batang - Dalam semangat Ramadan yang penuh berkah, pelajar SMA N 1 Subah menggelar aksi kegiatan berbagi takjil di depan Mapolsek Limpung, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Senin (1/4/24). Hal ini sebagai momentum penting bagi para pelajar untuk mengukir kebaikan dengan mengaplikasikan nilai-nilai Dasa Dharma dalam tindakan mereka sehari-hari.

    Dalam Gerakan Pramuka, Dasa Dharma, yang terdiri dari sepuluh nilai, menjadi landasan utama dalam kehidupan sehari-hari para anggota. Kegiatan berbagi takjil yang rutin dilakukan para pelajar tidak hanya menjadi sarana ibadah di bulan Ramadan, tetapi juga menjadi wujud dari penerapan nilai-nilai tersebut.


    Pembina Pramuka SMAN 1 Subah, Pujo Suparno, menjelaskan bahwa kegiatan berbagi takjil ini bukanlah hal baru bagi para pelajar. Namun, pada kesempatan kali ini, kegiatan tersebut diwarnai dengan nilai-nilai Dasa Dharma yang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.


    "Kegiatan bagi-bagi takjil merupakan program rutin tahunan di saat bulan Puasa Ramadhan sebagai sarana ibadah bagi anggota Pramuka khususnya baik anggota Dewan Ambalan maupun anggota PASUSKA (Pasukan Khusus Pramuka)  selain itu kegiatan berbagi takjil sebagai sarana untuk mengamalkan nilai-nilai Dasa Darma dalam kehidupan sehari-hari, media untuk memupuk rasa empati dan sosial anggota Pramuka kepada masyarakat," jelasnya.

    Ketua Pasuska SMA N 1 Subah Alex mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman yang berharga dan  menunjukkan bahwa pelajar juga dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat. 


    "Kami merasa senang bisa berkontribusi dalam memberikan takjil kepada mereka yang membutuhkan. Lebih dari itu, kami juga belajar tentang pentingnya empati dan kepedulian terhadap sesama melalui nilai-nilai Dasa Dharma yang kami terapkan," tuturnya.




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini