-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Demi Kelancaran Perekonomian, Pemdes Kalidawir Bangun Jembatan Darurat

    Sabtu, 06 April 2024, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T13:30:21Z

    Ads :


    Tulungagung,-Indometro.id- Setelah jembatan di Dusun Kalidawir RT 01 RW 06 Desa/Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung ambruk  pada Jum'at, 15 Maret 2024 pukul 04.00 WIB lalu. Akhirnya Pemerintah Desa membangun jembatan darurat guna memperlancar akses perputaran roda perekonomian di desa.


    Sujarwo kepala desa Kalidawir saat dikonfirmasi mengatakan pasca ambruknya jembatan dengan panjang 15 meter tersebut aktivitas warga sempat lumpuh.

    "Kita berupaya agar masyarakat bisa beraktifitas kembali, karena jembatan tersebut sangat vital keberadaannya. Banyak warga yang memanfaatkan jembatan tersebut," ucap Sujarwo, Rabu (3/4/2024) saat meninjau jembatan darurat.

    Sujarwo menambahkan pembangunan jembatan darurat ini sebagai antisipasi datangnya hari raya idul fitri 1445 H.

    "Menjelang hari raya pasti warga banyak yang bepergian, dan juga banyak yang memanfaatkan jembatan tersebut. Semoga dengan adanya jembatan darurat dapat membantu warga dalam beraktifitas khususnya dalam perputaran perekonomian desa," papar Sujarwo.


    "Selain itu, jembatan tersebut juga sebagai jalan penghubung desa Kalidawir dan desa Karangtalun, anak-anak sekolah juga melewati jembatan tersebut," imbuhnya.


    Sujarwo berharap setelah hari raya ada tindak lanjut dari pemerintah daerah atau pemerintah provinsi untuk segera membangun jembatan tersebut.

    "Alhamdulillah kemarin dari pemerintah daerah, BPBD juga meninjau dan akan segera membangun kembali jembatan yang ambruk di desa kita. Harapan kami setelah hari raya akan dibangun," tutup Sujarwo.


    Dalam peninjauan jembatan darurat tersebut dihadiri oleh Forkompimda, Camat Kalidawir, Kapolsek Kalidawir, Danramil Kalidawir, kepala desa Kalidawir.(AG

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini