-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj Bupati Bener Meriah Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

    Yan Hasmadi
    Jumat, 22 Maret 2024, Maret 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T07:37:33Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    BENER MERIAH || Indometro.id - Penjabat (Pj) Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si, diwakili sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bener Meriah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) virtual bersama dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Senin (22/1).

    Rakor terkait dengan pengendalian inflasi daerah itu, diikuti Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Sayutiman, SE.,MM., Kabag Ekonomi, Mahdi Bayhaq, Kadis Perdagangan, Kadis PU, Kadis Koperasi dan UMKM, Kepala BPS Bener Meriah, Kepala Bulog Takengon, dan sejumlah perwakilan dari dinas, badan dan kantor terkait.

    Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam paparannya mengatakan, para kepala daerah agar mengoptimalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Targetnya untuk mengendalikan inflasi yang terjadi di daerah.

    Sesuai data yang dirilils oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal 1 November 2023 yang menyebutkan, ada kenaikan inflasi jika dibandingkan bulan sebelumnya. "Solusi dalam penanganan inflasi dibutuhkan dukungan dan langkah-langkah strategis dari seluruh instansi pemerintah pusat hingga pemerintah daerah,” kata Tito.

    Disebutkan, inflasi bulan Oktober yang sudah dirilis pada 1 November lalu adalah angka year on year-nya 2,56 persen. “Jadi kenaikan dibanding bulan lalu year on year-nya 2,8 persen," jelas Mendagri di sela kegiatan rakor tersebut.

    Menanggapi paparan Mendagri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, Sayutiman mengharapkan OPD terkait dapat menindak lanjuti permintaan Mendagri. (Hd).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini