-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PPK Baktiya Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Pemilu 2024

    Zulfikar [ZR]
    Minggu, 10 Desember 2023, Desember 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-10T08:21:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Indometro.id | Baktiya - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Baktiya menyelenggarakan Sosialisasi dan Rapat Koordinasi persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu tahun 2024. Acara digelar pada hari Minggu (10/11/2023) bertempat di Aula Kecamatan Baktiya Jln. Medan -Banda Aceh, Alue Ie Puteh 



    Ketua PPK kecamatan baktiya Abdullah S.HI M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPPS dalam penyelenggaraan Pemilu merupakan posisi yang sangat vital, karena merupakan garda terdepan suksesnya Pemilu. 


    Ketua PPK juga menambahkan agar KPPS bisa menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesional.



    “Kami mohon bantuan kepada semua stakeholder untuk membantu menginformasikan terkait ketentuan dan persyaratan anggota KPPS,” tutur Abdullah Ketua PPK Baktiya.


    Ketua pokja Sosialisasi, Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM PPK kecamatan Baktiya Muklis Amadi S,Kom menyampaikan bahwa di Kecamatan Baktiya pada Pemilu tahun 2024 membutuhkan 833 petugas KPPS untuk 119 Tempat Pemungutan Suara (TPS).


    Lebih lanjut Muklis menambahkan sesuai Permen Menteri Keuangan RI Nomor 647/MK. 02/2022 honor ketua KPPS sebesar 1,2 juta rupiah, anggota 1,1 juta rupiah, dan pengamanan TPS sebersar 700 ribu rupiah.


    “Masa kerja KPPS adalah satu bulan terhitung mulai tanggal 25 Januari 2024 sampai.dengan 23 Februari 2024,” ungkap ketua PPK


    Sedangkan Muksalmina Amd,Kep Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Pemilu PPK kecamatan baktiya memaparkan syarat pendaftaran anggota KPPS. Persyaratannya antara lain adalah Warga Negara Indonesia, berusia paling rendah 17 tahun dan setinggi-tingginya 55 tahun, setia kepada Pancasila fan Undang-Undang Dasar 1945 dan NKRI, mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil.


    Ia juga menambahkan masalah kesehatan juga menjadi perhatian penting dan penggunaan teknologi informasi.


    “ Berkaca pada Pemilu tahun 2019 banyaknya KPPS yang bertaruh nyawa maka kesehatan menjadi perhatian penting dan jrusial, dan yang kedua adalah penggunaan IT karena berkaitan dengan pemanfaatan aplikasi si rekap,” pungkanya.ZR_






    • Media teraktual Dan Terpercaya
    • Wartawan : Zulfikar

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini